Melempem di GP Austria, Pierre Gasly Minta AlphaTauri Berbenah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jul 2022, 06:45 WIB
Pierre Gasly tuntut AlphaTauri untuk tingkatkan kecepatan mobil.

Pierre Gasly ingin AlphaTauri benahi mobilnya. (Gambar: F1i)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa kecewa dengan performanya sendiri pada pagelaran F1 GP Austria kemarin. Ia lantas menuntut timnya untuk segera berbenah dan melakukan upgrade.

Dalam perlombaan itu, Pierre Gasly memang cenderung tidak bisa berbuat apa-apa. Mantan pebalap Red Bull Racing itu kesulitan untuk menembus posisi sepuluh besar. Perjuangan keras Gasly hanya bisa membawanya finish di peringkat 15 secara keseluruhan. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat Gasly sempat kompetitif di awal musim 2022.

Dengan performa yang terus menurun, Gasly kini meminta AlphaTauri untuk melakukan reset secara besar-besaran. Ia berharap ada upgrade signifikan yang membuat kecepatan mobilnya jadi jauh lebih kencang.

"Ya, saya pikir kami harus melupakan segalanya tentang (akhir pekan) kemarin karena kami sangat lambat. (Kami) mungkin mobil paling lambat di trek saat ini dan sangat disayangkan melihat kami berjuang untuk posisi belakang. Menurut saya, kami perlu reset besar dan jelas membutuhkan pembaruan (upgrade) pada mobil secepat mungkin. Saya kira kami sudah lama tidak melakukannya. Kini kami mulai merasakan (dampaknya). Jadi, saya harap kami dapat part-part baru secepatnya," ucap Gasly saat diwawancara.

"Kami perlu reset besar, kami punya waktu satu setengah minggu untuk coba dan memahami mengapa kami lambat dan mencari solusi apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkannya dalam balapan mendatang," tukas rekan setim Yuki Tsunoda itu.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/melempem-di-gp-austria-pierre-gasly-minta-alphatauri-berbenah
6835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini