McLaren Yakin Lando Norris Bakal Tampil Lebih Kuat Usai Terpuruk di Sochi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Sep 2021, 20:10 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, yakin Lando Norris bisa menunjukkan penampilan yang lebih solid di seri-seri berikutnya usai nyaris merebut kemenangan di Sochi.

Lando Norris sukses merengkuh pole position pada sesi kualifikasi GP Rusia dan mampu menahan laju Lewis Hamilton di perlombaan utama. Sayangnya hujan deras yang tiba-tiba turun di lap-lap akhir membuat balapan pebalap asal Inggris itu kacau balau.

Keterlambatan Norris untuk mengganti ban dari ban slick ke intermediate membuka peluang bagi Hamilton untuk melesat ke podium utama GP Rusia. Sedangkan pebalap McLaren itu terpuruk dan hanya mampu finis ketujuh. Daniel Ricciardo, rekan setim Norris, berhasil menempati P4.

Situasi tersebut tentu saja membuat Norris kecewa berat. Prinsipal McLaren, Andreas Seidl, pun memberikannya beberapa kata-kata penghiburan. Ia percaya kalau pebalap berusia 21 tahun itu bakal melakukan persiapan lebih baik untuk seri berikutnya dengan bantuan dari tim.

“Saya kira itu akan membuatnya dan tim lebih kuat karena dalam momen ini, di mana Anda belajar banyak sebagai tim,” kata Seidl dikutip dari Motorsport.com.

“Selalu lebih mudah jika semua berjalan sesuai rencana. Dalam momen seperti ini, tentu sebuah kekecewaan besar, tapi sebuah kesempatan untuk belajar dan melakukan lebih baik sebagai sebuah tim bersama Lando pada putaran berikutnya,” ia menjelaskan.

“Ini bagian dari olahraga. Tak ada bedanya dari kategori junior di mana hal seperti ini terjadi dan ada kekecewaan besar, terutama ketika dia sangat dekat dengan hal-hal yang sangat besar,” imbuhnya.

“Tapi, saya kira dia punya pengalaman cukup dan tim juga seperti itu, agar bisa kembali ke ajang ini lebih kuat,” lanjut Seidl.

Jika Sirkuit Sochi saat itu dalam kondisi kering, Lando Norris bakal lebih mudah bertahan untuk bertahan di posisi pertama. Namun, Seidl menolak berandai-andai usai melihat persaingan sengit antara Norris dengan Hamilton.

Ia juga merespons kegagalan yang dialami McLaren di seri GP Rusia sebagai hal biasa karena dalam sebuah perjalanan pasti bakal menemui berbagai halangan. Proses ketika berhasil menyingkirkan rintangan akan menjadi pembelajaran penting bagi mereka di masa depan.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-yakin-lando-norris-bakal-tampil-lebih-kuat-usai-terpuruk-di-sochi
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini