McLaren Yakin Daniel Ricciardo Bisa Lebih Garang Bersama MCL36

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Mar 2022, 07:05 WIB
Daniel Ricciardo diprediksi McLaren bisa cocok dengan MCL36.

Daniel Ricciardo diyakini bisa makin garang bersama MCL36. (Gambar: Formula1News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Teknis McLaren yaitu James Key meyakini bahwa Daniel Ricciardo bakal lebih nyaman dengan mobil anyar MCL36 di F1 2022 kali ini. Mobil anyar itu harusnya sudah sesuai dengan kelebihan Ricciardo yang diamatinya selama ini.

Sebagaimana diketahui, Formula 1 menerapkan regulasi baru pada musim 2022. Hal ini membuat semua tim bekerja keras untuk mendesain mobil baru yang lebih kompetitif. Dengan mobil ban 18 inci, tentunya para pebalap juga harus beradaptasi ulang agar bisa nyaman. Sejauh ini, James Key menilai bahwa mobil anyar McLaren (MCL36) cukup sesuai dengan karakteristik dari Daniel Ricciardo. Ia yakin pebalapnya itu bisa makin bersinar di musim yang baru.

"Kami tahu di mana saja kelemahan kami. Beberapa sirkuit terbukti benar-benar cocok dengan kekuatan Ricciardo. Kami lihat performanya lebih kuat. Kami bisa lihat dari data di mana saja kekuatan dan kelemahan. Tetapi melihat kompleksitas mobil ini, khususnya dibanding aerodiamika dan pilihan set-up musim lalu, tidak ada yang mudah karena Anda harus membangun ulang mobil," ucap James.

"Saya tidak bilang kami sudah mengatasi problem. Tetapi, karena melihat peuang baru itulah kami menjadi sangat memperhatikan apa yang harus digarap. Salah satu tantangan dan fenomena yang kami temui adalah sensitivitas aerodinamika, ban, dan beberapa komponen lain, problem itu masih harus kami atasi. Selain itu cara mengatasinya juga berbeda satu dengan lainnya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-yakin-daniel-ricciardo-bisa-lebih-garang-bersama-mcl36
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini