McLaren Turun Posisi, Norris: Zandvoort Tidak Cocok dengan Mobil Kami

Penulis: Ezi Yulia
Senin 06 Sep 2021, 20:45 WIB
Lando Norris mengendarai McLaren MCL35M

Lando Norris mengendarai McLaren MCL35M (Foto: essentiallysports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: GP Belanda akhir pekan lalu menjadi minggu yang tidak biasa bagi McLaren. Tim yang berbasis di Inggris tersebut hanya mampu menorehkan satu poin dari Lando Norris setelah pebalap 21 tahun tersebut hanya finis di posisi ke-10. Mereka pun terpaksa harus menyerahkan posisi ke-3 klasemen konstruktor kepada Ferrari. Norris mengungkapkan bahwa McLaren MCL35M yang dikendarainya tidak begitu cocok dengan lintasan di Zandvoort dan memaksanya untuk mengubah gaya dalam menyetir.

"Secara keseluruhan kami telah berjuang akhir minggu ini, dan kami harus mengendarai mobil tidak seperti biasanya. Saya sedikit mengubah cara menyetir, karena itu lah saya berjuang lebih keras saat kualifikasi. Tetapi kemudian saya mencoba cara yang berbeda hari ini dan itu bekerja lebih baik," ungkapnya.

"Ini sulit, tentu saja saya ingin lebih dari satu poin, namun saya tetap senang karena satu poin tetap lebih baik dari pada tidak sama sekali. Kecepatan mobil kami bagus dan saya berhasil menyusul Alpines menjelang akhir balapan. Tetapi saya pikir Anda harus memiliki keunggulan dalam kecepatan untuk bisa berbuat lebih banyak di sini, seperti yang dilakukan Sergio [Perez] terhadap kami," lanjutnya.

Pebalap asal Inggris ini berharap agar apa yang dialaminya di GP Belanda tidak terulang lagi di GP Italia yang akan digelar minggu depan di Monza.

"Jadi ini karena perubahan dari mobil dan lintasan, yang tidak begitu cocok dengan yang kami punya. Tetapi semuanya mengalami hal yang kurang lebih sama, jadi semoga ini hanya terjadi sekali ini saja dan kami bisa bangkit kembali di Monza," pungkasnya.

Artikel Tag: McLaren, lando norris, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-turun-posisi-norris-zandvoort-tidak-cocok-dengan-mobil-kami
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini