McLaren Siap Hancurkan Dominasi Red Bull dan Mercedes di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 09:05 WIB
McLaren, Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengungkapkan bahwa McLaren bertekad untuk tampil lebih solid sepanjang musim 2022 demi mengalahkan Red Bull Racing dan Mercedes.

Kedua pebalap McLaren, Daniel Ricciardo dan Lando Norris, gagal mengacaukan dominasi Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes) yang selalu bersaing di posisi teratas. Ricciardo sendiri hanya finis kedelapan di klasemen akhir pebalap, sedangkan Norris dua tangga di atasnya.

Pebalap asal Australia itu pun enggan kembali menorehkan hasil buruk pada kejuaraan F1 2022. Ia lantas menargetkan dirinya mampu mengasapi Mercedes, Red Bull, dan juga Ferrari, yang merupakan rival utama timnya musim lalu.

"Saya suka memiliki tujuan dan sesuatu untuk dikejar. Itu selalu lebih baik ketika Anda berjuang untuk sesuatu," kata Ricciardo, melansir dari The Judge 13.

"Jika kami berada dalam pertarungan terisolasi untuk tempat ketiga, dengan Red Bull dan Mercedes terlalu jauh di depan dan Ferrari terlalu jauh di belakang, saya pikir itu akan kurang menarik. Saya suka memiliki tujuan dan sesuatu untuk dikejar, jadi itu bagus," ia menjelaskan.

Pria berusia 32 tahun itu lalu menegaskan bahwa Ferrari.merupakan lawan terberat yang benar-benar harus disaingi McLaren.

"Tentu saja, kami memfokuskan beberapa upaya kami pada Ferrari, untuk mencoba dan mengalahkan mereka dengan jelas, tetapi itu mungkin lebih merupakan masalah tim," ungkapnya.

"Saya pikir bagi saya, sebagai pengemudi, setelah saya memakai helm dan lampu padam pada Minggu, tidak masalah apa warna mobilnya. Jika Anda pikir Anda bisa mengalahkan mereka, maka Anda akan mencoba untuk mengalahkan mereka," tutup Ricciardo.

Artikel Tag: McLaren, Mercedes, Red Bull, F1 2022, Daniel Ricciardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-siap-hancurkan-dominasi-red-bull-dan-mercedes-di-f1-2022
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini