McLaren Senang Daniel Ricciardo Bantu Tim Kembangkan Mobil

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Jan 2022, 13:29 WIB
McLaren senang dengan bantuan besar Daniel Ricciardo.

Daniel Ricciardo dipuji karena membantu McLaren kembangkan mobil. (Gambar: Dmarge)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Eksekutif McLaren yaitu Andrea Stella merasa senang karena timnya diperkuat oleh pebalap berpengalaman seperti Daniel Ricciardo. Kehadiran Ricciardo membuat kru tim bisa mengembangkan mobil dengan lebih mudah.

Sebagaimana diketahui, McLaren merekrut Daniel Ricciardo yang berpengalaman di ajang F1. Dengan pengalaman yang malang melintang dengan sejumlah tim-tim ternama, tentunya Ricciardo bisa membantu tim menemukan kelemahan mobil. Sejauh ini, sang pebalap juga selalu membantu mekanik tim dalam membenahi komponen mobil.

"Itu adalah proses pembelajaran bagi kami karena kami membawa pembalap baru, sangat berbakat, dan berpengalaman ke dalam tim. Dia mengalami beberapa kesulitan dalam mengandalikan mobil dengan cepat, tetapi beberapa pembalap mungkin tidak menyadarinya karena mungkin mereka menyukai mobilnya," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

Andrea Stella juga mengatakan bahwa kehadiran Ricciardo itu sangat penting mengingat Lando Norris masih muda dan belum kaya akan pengalaman. Saran Ricciardo sangatlah penting karena ia bisa memberi itu dari sudut pandang sendiri. Pengalaman pebalap adalah sesuatu yang berharga dan sulit didapatkan.

"Untuk Lando (Norris), misalnya, ini adalah satu-satunya jenis mobil yang dia kendarai di Formula 1, jadi dia tidak memiliki banyak referensi untuk dibandingkan dengan mobil lain. Tetapi kedatangan pembalap baru dengan referensi yang sangat jelas ke tim akhirnya membantu kami memahami sejumlah aspek mobil yang perlu ditingkatkan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: McLaren, Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-senang-daniel-ricciardo-bantu-tim-kembangkan-mobil
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini