McLaren Petik Pelajaran Berharga Dari Balapan GP Kanada

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Jun 2022, 07:25 WIB
McLaren sudah belajar dari hasil buruk di Sirkuit Gilles Villeneuve.

McLaren belajar banyak dari kejadian pahit di GP Kanada. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal McLaren yaitu Andreas Seidl menegaskan bahwa pihaknya sudah memetik banyak pelajaran berharga dari hasil buruk di F1 GP Kanada akhir pekan lalu. Duo pebalapnya yaitu Daniel Ricciardo dan Lando Norris harus puas pulang dengan tangan hampa.

Lando Norris sudah mengalami permasalahan sejak sesi kualifikasi. Sensor power unit dalam mobilnya rusak sehingga membuat kru tim harus mengganti komponen itu di hari balapan. Memulai perlombaan dari peringkat 14, Norris juga semakin terganjal oleh miskomunikasi dalam kru McLaren. Saat masuk pit, kru tim tampak masih belum selesai mengganti ban dari Daniel Ricciardo. Norris terpaksa menunggu dan kehilangan banyak waktu yang berharga.

Alhasil, kesalahan fatal itu membuat Norris finish di peringkat 15, dan Ricciardo pun hanya bisa menduduki peringkat 11. Dua hasil itu belum cukup untuk membuat McLaren meraup poin di Sirkuit Gilles Villeneuve. Pelajaran ini sudah diambil dan Seidl menegaskan pihaknya akan segera berbenah.

"Tentu saja, ini menjadi hari yang mengecewakan untuk kami, akhir pekan yang mengecewakan untuk berbagai alasan. Isu keandalan, isu operasional dalam balapan, juga pace dan di mana kami ingin berada," ucap Seidl.

"Jika Anda lihat dalam dua balapan, ada tren di mana kami mengalami kemunduran dibanding Alpine. Juga beberapa mobil lain menunjukkan tanda peningkatan pesat, contohnya Aston Martin pada Jumat. Jelas bahwa kami perlu meningkatkan permainan di berbagai area, seperti yang saya sebutkan tadi, yaitu reliabilitas, operasi, performa dan memastikan tetap berjuang untuk P4," imbuhnya.

Artikel Tag: McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-petik-pelajaran-berharga-dari-balapan-gp-kanada
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini