McLaren Optimistis Siap Bersaing dengan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Apr 2021, 15:30 WIB
Ferrari, McLaren

Penampilan Ferrari dan McLaren di Bahrain

Berita F1: Principal McLaren, Andreas Seidl menjelaskan bahwa mereka bakal lebih waspada dengan Ferrari dan telah mempersiapkan diri untuk bersaing dengan tim tersebut.

McLaren datang ke F1 2021 sebagai peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor. Pabrikan asal Inggris itu sementara menduduki peringkat ketiga setelah mengoleksi 18 poin, berkat raihan finis keempat Lando Norris di GP Bahrain. Meski begitu, McLaren tak dapat sepenuhnya tenang begitu saja. Ferrari berada di urutan keempat, hanya selisih enam poin dari mereka. Mengingat masih terdapat 22 balapan lagi, Seidl pun mengaku hati-hati dengan gebrakan sang rival berikutnya.

“Tentu saja dengan semua yang saya lihat pada tes (pramusim) serta juga di sini pada Jumat, Sabtu, dan hari ini terlihat bahwa Ferrari sudah membuat kemajuan besar, yang tak terduga, dibandingkan musim lalu,” ucap Seidl kepada formula1.com.

Muncul pertanyaan mengenai kecepatan Ferrari jelang kejuaraan musim ini. Hal itu dikarenakan Skuad Kuda Jingkrak telah berjuang keras sepanjang F1 2020, yang dimana performa SF1000 masih jauh dari kata kompetitif. Usai terpuruk dan menempati peringkat keenam klasemen akhir konstruktor, sang pabrikan Italia itu tentunya dalam motivasi tinggi untuk membayar kegagalan musim lalu. Ditambah kini mereka telah merekrut Carlos Sainz Jr, mantan pebalap McLaren.

“Kami tentunya tak pernah meremehkan kemampuan tim seperti Ferrari dengan semua sejarah mereka dan semua sumber daya, serta pengalaman yang mereka miliki untuk kembali dengan cepat,” tutur Seidl.

“Jadi, tentunya tak mengherankan, dan mereka juga punya dua pebalap hebat,” tambahnya.

“(Kami) hanya menantikan untuk bertarung dengan Ferrari lagi musim ini, dan melihat bagaimana mereka bermain,” ujarnya.

“Masih terlalu cepat untuk mengatakannya, akan tetapi tentu saja (kami) menantikan untuk bersaing dengan tim hebat ini,” katanya.

Putaran kedua F1 2021 bakal diadakan di Imola dalam gelaran bertajuk Grand Prix Emilia Romagna. Berlaga di balapan kandang, Ferrari diperkirakan bakal mengusung kekuatan penuh.

Artikel Tag: McLaren Team, F1 2021, Ferrari Team

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini