McLaren Enggan Pasang Target Muluk-Muluk di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 18:10 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, enggan memasang target tinggi seperti yang dilakukan oleh Aston Martin karena masih terdapat beberapa hal yang perlu mereka perbaiki.

Musim lalu, McLaren mengalami peningkatan besar secara keseluruhan dibandingkan dengan musim 2020. Tim asal Woking, Inggris, tersebut bahkan jauh lebih baik dalam semua area.

Setelah mengalami paceklik kemenangan selama sembilan tahun, mereka akhirnya memenangkan GP Italia 2021 melalui Daniel Ricciardo. Tim tersebut juga berhasil mengamankan pole position serta beberapa kali finis di zona podium.

Setelah sempat bersaing ketat dengan Ferrari untuk memperebutkan peringkat ketiga klasemen konstruktor F1 2021, McLaren bisa saja mematok target untuk menjadi juara dunia dengan melawan Mercedes dan Red Bull Racing.

Akan tetapi, sang CEO tim, Zak Brown, menegaskan pihaknya tak ingin terlalu percaya diri serta memasang target tinggi pada F1 2022.

Brown belajar dari apa yang dialami oleh Aston Martin, yang optimistis bisa mengubah nasib buruk mereka di musim 2021. Namun, beberapa perubahan aturan ternyata menghambat kesuksesan tim milik Lawrence Stroll itu dan akhirnya gagal meraih hasil maksimal.

“Saya tidak berpikir gelar akan menjadi tujuan yang realistis. Kami masih mengejar infrastruktur kami, terutama dengan terowongan angin, dan itu adalah bagian penting dari pengembangan mobil,” ucapnya dikuitp dari Motorsport.com.

“Kami melakukan semua yang kami bisa, tapi kami tertinggal cukup jauh dalam hal infrastruktur. Jadi, bisakah kami memenangkan perlombaan? Tahun lalu, kami berhasil meraih kemenangan, bahkan hampir dua podium tertinggi,” imbuh Brown.

“Saya tidak ingin membicarakan peluang, saya tidak ingin melakukan apa yang dilakukan Aston Martin untuk mengatakan bahwa mereka belum melihat apa pun, dan kemudian kami alami kemunduran! Tujuan kami hanyalah menjadi lebih kompetitif dari tahun lalu,” ia melanjutkan.

Pada kejuaraan F1 2021, McLaren menjadi salah satu tim Formula 1 yang berhasil beradaptasi dengan regulasi baru yang membuat beberapa mobil rivalnya kehilangan efek downforce. Musim tersebut juga menjadi tahun pertama mereka menggunakan power unit bikinan Mercedes di era V6 turbo hybrid.

Sebaliknya, The Silver Arrows malah mengalami kesulitan dengan perubahan rake yang membuat pabrikan asal Jerman itu harus susah payah menghadapi Red Bull.

Menyambut regulasi baru di F1 2022, McLaren yang kini punya sumber daya kuat berharap bisa lebih konsisten bersaing di barisan depan.

Artikel Tag: McLaren, F1 2022, zak brown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-enggan-pasang-target-muluk-muluk-di-f1-2022
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini