McLaren Dituntut Segera Perbaiki Masalah Rem Sebelum GP Bahrain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 16:40 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bagian rem mobil McLaren MCL36 diketahui bermasalah selama tes pramusim di Bahrain. Tim asal Inggris itu pun mendatangkan komponen rem baru jelang seri pembuka.

Setelah tampil positif sepanjang tes pramusim F1 2022 pertama di Sirkuit Barcelona, McLaren harus menghadapi kesulitan selama menguji coba mobil MCL36 di Sirkuit Bahrain. Tim asal Inggris itu dirundung masalah rem yang terlalu panas.

Mereka tak kunjung menemukan solusi guna mengatasi problem tersebut. Alhasil, Lando Norris tidak bisa menjalani sesi pengetesan mobil secara maksimal.

Pabrik McLaren diketahui telah dimobilisasi ke brake duct yang direvisi guna mencoba meningkatkan manajemen termal, dengan harapan suku cadang baru bisa siap tepat waktu dan diterbangkan ke Bahrain.

Sang prinsipal tim, Andreas Seidl, pun tak memungkiri bahwa permasalahan pada rem mobil MCL36 bukanlah situasi yang mudah baginya.

“Seusai tes bagus yang kami lakukan di Barcelona, satu setengah hari pertama di sini jelas tidak berjalan sesuai rencana,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami tiba-tiba memiliki masalah as roda depan dengan rem, yang harus kami selesaikan. Jadi (ini) berpacu dengan waktu saat ini untuk mendapatkan bagian yang ditingkatkan,” imbuh Seidl.

“Kami akan membuat langkah-langkah dengan modifikasi yang bisa kami lakukan di sini di trek, yang masih memungkinkan kami untuk bekerja pada mobil, bekerja pada pemahaman mobil juga.”

“Kami juga dapat menjalankan beberapa peningkatan kecil pada mobil, untuk mengekstrak lebih banyak performa dari paketnya,” ia melanjutkan.

Terlepas dari masalah rem, Seidl meyakini bahwa suku cadang baru akan tiba sebelum balapan F1 2022 pertama di Sirkuit Bahrain pekan depan.

“Saya masih optimis, meski waktu kami hilang dan lap terbatas, kami dapat melakukannya,” ucapnya.

“Pada akhirnya, kami dapat meninggalkan trek di sini dengan persiapan yang baik untuk balapan akhir pekan pertama,” tutup Seidl.

Artikel Tag: McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-dituntut-segera-perbaiki-masalah-rem-sebelum-gp-bahrain
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini