McLaren Akui Kini Makin Kesulitan Ungguli Kecepatan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 12:50 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, menyebut timnya harus berjuang keras untuk tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen konstruktor karena Ferrari kini makin kuat.

Sampai balapan ke-17 kejuaraan F1 2021, McLaren memang masih mampu bertahan di peringkat ketiga klasemen konstruktor. Namun, menjelang lima perlombaan terakhir, Ferrari membuntuti mereka di P4 dengan selisih hanya 4,5 poin.

Prinsipal McLaren, Andreas Seidl, pun meminta seluruh anggota timnya untuk bersiap menghadapi tantangan berat di seri GP Meksiko akhir pekan ini demi mempertahankan posisi mereka di klasemen konstruktor.

Pria asal Jerman tersebut mengakui bahwa timnya kini mendapatkan tekanan lebih besar dari Ferrari. Namun Seidl menegaskan McLaren siap untuk menghadapi rival utamanya tersebut.

“GP Meksiko akan menjadi awal dari meningginya intensitas bagi tim. Utamanya karena triple-header (Meksiko, Sao Paulo, Qatar) dalam tiga pekan dengan penerbangan cukup panjang,” kata Seidl dikutip dari Motorsport.com.

“Skenario ini tidak hanya cukup menantang tetapi juga menyuguhkan banyak kesempatan. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan performa maksimum di setiap balapan,” imbuhnya.

Sirkuit Hermanos Rodriguez, tuan rumah gelaran GP Meksiko, terletak lebih dari 2 km di atas permukaan laut. Kondisi tersebut membuat kadar oksigen disana lebih sedikit dibandingkan dengan lokasi lainnya.

“Meksiko menghadirkan tantangan unik, utamanya dari sisi set-up mobil. Situasi ini bisa mengubah posisi peringkat di klasemen,” ucap Seidl.

“Dataran tinggi dan tipisnya oksigen berarti kami harus turun dengan set-up downforce lebih daripada balapan di trek ‘normal. Ini bisa saja menyulitkan. Kami sudah menguji di simulator untuk mendapatkan data sebanyak mungkin sebelum balapan akhir pekan,” ia menjelaskan.

Mengacu dari berbagai kondisi di Meksiko, tim asal Inggris itu sadar akan kemungkinkan bakal digeser oleh Ferrari di klasemen konstruktor. Apalagi jarak keduanya hanya terpaut kurang dari lima poin.

Seidl pun memahami benar bila timnya akan kesulitan mempertahankan peringkat ketiga di klasemen.

“Kami tahu bahwa setiap race akan sangat penting. Tidak ada waktu bagi kami untuk mengendurkan performa. Mempertahankan posisi kami di kejuaraan konstruktor akan menjadi tantangan. Namun, kami siap menghadapi tantangan tersebut,” tukasnya.

Artikel Tag: McLaren, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-akui-kini-makin-kesulitan-ungguli-kecepatan-ferrari
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini