Max Verstappen Tetap Yakin Kecepatan Red Bull Mampu Samai Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jun 2022, 13:15 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tetap optimistis Red Bull Racing mampu menandingi kecepatan Ferrari pada sesi-sesi selanjutnya meski kalah cepat di hari pertama GP Azerbaijan.

Max Verstappen menjadi yang tercepat ketiga dari dua sesi latihan bebas yang digelar di hari pertama GP Azerbaijan. Pada FP1, pemuda asal Belanda tersebut berada di P3 dengan gap 0,334 detik dari pebalap tercepat di urutan pertama, Sergio Perez.

Posisi Verstappen di FP2 pun tak berubah. Waktu lap driver berusia 24 tahun itu membaik, tetapi gapnya dengan penghuni P1 yang dipegang oleh Charles Leclerc membesar menjadi 0,356 detik.

“Secara umum, hari ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Kami hanya harus meningkatkan beberapa hal,” tuturnya dilansir dari Motorsport.com.

“Saya sedikit kurang beruntung saat mencoba mencetak waktu lap dengan ban lunak (soft) di FP1 dan FP2 karena ada Yellow Flag beberapa kali sehingga saya harus melambat,” ia menambahkan.

Terkait pandangan soal peta persaingan di GP Azerbaijan, juara dunia F1 2021 tersebut memberikan jawaban yang diplomatis seperti biasanya.

“Sepertinya, Ferrari cepat lagi untuk satu lap. Dari sisi balapan nanti, bagaimanapun, sepertinya kami akan mampu menyamai mereka. Itu jelas hal positif. Kami juga senang mampu mendapatkan suhu ban ideal hanya dengan satu lap,” ucap Verstappen.

Max Verstappen mengakui ia sejatinya belum benar-benar menjajal mobil Red Bull RB18 untuk long run. Dari waktu yang tersisa untuk melakukan long run, sang pebalap hanya tiga kali mengitari Sirkuit Baku.

“Tetapi sepertinya kecepatan kami bagus. Tentu saja kami belum tahu secara pasti seperti apa level degradasi ban nanti. Namun, seharusnya kami bisa menambah data dan informasi dari sisa FP nanti untuk improve,” tutupnya.

Artikel Tag: Red Bull, Ferrari, Max Verstappen, F1 2022, GP Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tetap-yakin-kecepatan-red-bull-mampu-samai-ferrari
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini