Max Verstappen Tetap Tenang Lihat Dominasi Ferrari di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Sep 2022, 14:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menegaskan Red Bull Racing masih lebih unggul dibandingkan Ferrari sehingga ia tak khawatir meski tim rival memimpin di hari pertama GP Italia.

Red Bull Racing diunggulkan sebagai pemenang di GP Italia akhir pekan ini. Ini disebabkan karena mobil RB18 diketahui mampu melaju sangat kencang di lintasan lurus. Mereka telah memperlihatkan performa yang menjanjikan sepanjang kejuaraan musim ini di trek-trek yang membutuhkan downforce rendah.

Di Sirkuit Monza, duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, telah dipastikan bakal start dari barisan balapan karena penalti pergantian mesin. Tetapi itu bukanlah masalah bagi mereka, seperti yang terlihat di GP Belgia.

Sementara kedua wakil Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, berhasil finis 1-2 dalam latihan bebas pertama (FP1), Sainz menjadi yang tercepat di FP2, disusul Verstappen dengan gap hanya sekitar 0,1 detik.

“Mobilnya cukup bagus. Kami mengubah beberapa hal di antara dua sesi latihan untuk melihat apakah kami bisa melakukan sesuatu yang lebih baik,” kata Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

“Selain itu, kami lebih berkonsentrasi pada tahapan yang lebih panjang karena (sudah mendapatkan) penalti. Dan, semuanya berjalan cukup bagi sejauh ini,” ia mengimbuhkan.

Tentu saja kampiun F1 2021 tersebut juga ditanya soal seberapa besar dirinya melihat potensi Ferrari sebagai penantang serius dalam gelaran GP Italia.

“Mereka terlihat bagus, tetapi saya tidak khawatir tentang itu, kami masih memiliki beberapa hal untuk diselesaikan. Melihat long run, kami cukup kuat dan itu hal terpenting dari sisi balapan,” tutur Verstappen.

Pekerjaan Max Verstappen mungkin agak lebih sulit pada hari Minggu, karena kemungkinan posisi start terbaiknya adalah keenam gara-gara penalti penuruan grid sebanyak lima posisi. Itu jika ia dapat merebut pole position.

Di antara para driver Red Bull dan Ferrari, Charles Leclerc menjadi satu-satunya yang tak mendapat penalti. Namun bila melihat hasil dalam beberapa seri terakhir, Verstappen punya kans lebih besar untuk menang.

Pemuda berusia 24 tersebut berharap bisa melakukannya di Monza, yang punya karakter lintasan mirip dengan Spa-Francorchamps, tuan rumah GP Belgia.

“Masih ada detail yang harus diperbaiki, tentu saja Monza tidak sama dengan Spa. Downforce-nya rendah, namun kami tidak pernah mengharapkan akan sama seperti di sana,” ia menjelaskan.

“Tetapi jika kami bisa menemukan cara untuk mempertahankan setidaknya setengah dari keuntungan kami di sana, maka kami akan punya peluang bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Ferrari, F1 2022, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tetap-tenang-lihat-dominasi-ferrari-di-monza
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini