Max Verstappen Tak Pedulikan Konsep RB20 Yang Dianggap Tiru Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Feb 2024, 23:18 WIB
Max Verstappen cuek soal desain RB20 yang dianggap meniru Mercedes.

Max Verstappen tak pedulikan masalah desain dari RB20. (Gambar: Motors Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak terlalu memperdulikan konsep RB20 yang dianggap meniru Mercedes. Verstappen tetap senang selama mobil anyarnya itu bisa tampil cepat dan kompetitif.

Ketika pertama kali dirilis ke publik, desain dari RB20 memang dianggap meniru W13 dan W14 dari Mercedes di masa lalu. Hal ini membuat banyak orang mengkritik Red Bull karena dianggap kurang inovatif dalam mengembangkan mobil.

Menanggapi kritikan dari orang banyak itu, Max Verstappen selaku pebalap utama tim enggan ambil pusing. Ia mengatakan bahwa desain mobil bukan jadi sesuatu yang ia khawatirkan. Ia lebih mementingkan faktor kecepatan daripada visual semata.

"Saya sepenuhnya percaya apa yang dilakukan orang-orang di tim teknis kami. Mereka yakin bahwa ini lebih baik daripada apa pun yang telah mereka uji di terowongan angin selama musim dingin. Selama bisa digunakan, saya tidak peduli seperti apa bentuk mobilnya," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejujurnya, pada saat itu saya tidak terlalu memikirkan hal itu, saya melihat gambarnya dan berpikir, 'Jadi, itu terlihat bagus', tapi sejujurnya saya lebih memikirkan liburan yang akan datang saat itu. Pada akhirnya, tidak masalah seperti apa tampilan mobilnya. Namun yang paling saya sukai dari tim ini adalah mereka tidak bersikap konservatif, dan mereka kembali mendobrak batasan dengan mengubah konsep," tukas rekan setim dari Sergio Perez itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-pedulikan-konsep-rb20-yang-dianggap-tiru-mercedes
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Frbetpic
Frbetpic
02 Maret 2024 07:58
interesting news
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa