Max Verstappen Tak Ingin Berkarier Terlalu Lama di F1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Des 2022, 06:55 WIB
Max Verstappen tidak mau balapan hingga usia terlalu tua.

Max Verstappen tak berniat balapan hingga usia lebih dari 35 tahun. (Gambar: Bloomberg)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak mau berkarier terlalu lama di kompetisi Formula 1. Ia juga ingin memiliki kehidupan sehari-hari yang normal dan berkualitas seperti orang-orang pada umumnya.

Max Verstappen memang tidak bisa dipungkiri jadi salah satu pebalap muda yang bersinar saat ini. Pada usia 25 tahun, Verstappen sudah mengoleksi dua gelar juara dunia. Dengan usia yang masih muda itu, banyak pihak meyakini bahwa Verstappen akan terus dominan dan berpotensi memecahkan rekor dari para legenda. Kendati digadang-gadang akan begitu, Verstappen berniat untuk berkarier tidak terlalu panjang di dunia F1. Ia bahkan tidak punya rencana untuk terus balapan hingga usia lebih dari 35 tahun.

"Bukan perkara jumlah juara dunia atau apa pun. Melainkan kualitas kehidupan juga. Sementara kami akan menghadapi balapan yang lebih banyak. Saya punya kontrak hingga 2028, hingga usia 31 tahun. Saya berpikir, jika kami terus mengarah ke arah yang balapannya terus bertambah, apakah saya ingin terus balapan hingga berusia 35 tahun? Mungkin tidak," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Menjadi pebalap profesional hingga usia senja memang tidaklah mudah. Beberapa pebalap juga memutuskan untuk pensiun dini apalagi jika performanya sudah mengalami penurunan. Verstappen tentu harus menjaga performanya agar stabil di papan atas. Sebab jika tidak, hal tersebut berpotensi membuatnya pensiun dini karena merasa bosan.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-ingin-berkarier-terlalu-lama-di-f1
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini