Max Verstappen Tak Berminat Ikuti Jejak Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Jun 2022, 12:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku tak memiliki ambisi untuk memenangi tiga kompetisi balap yang berbeda seperti yang dilakukan oleh Fernando Alonso.

Sebagaimana diketahui, hanya segelintir pebalap yang berhasil menyabet titel juara dari tiga kompetisi balap yang berbeda. Mereka mendominasi tiga kejuaraan elite di antara Indy 500, 24 Hours of Le Mans, F1 GP Monako atau kampiun F1.

Sepanjang sejarah, hanya Graham Hill saja yang mampu memenangi empat kompetisi tersebut. Sementara 13 pebalap lainnya maksimal menyabet tiga gelar.

Fernando Alonso merupakan pebalap yang terakhir kali melakukannya. Pria asal Spanyol tersebut menjuarai 24 Hours of Le Mans 2018-2019, GP Monako 2006-2007 dan Formula 1 2005-2006. Di masa lalu, ia bahkan nyaris menyamai rekor Hill jika saja mesin Honda untuk mobil Indy 500 yang dikemudikannya tidak rusak.

Max Verstappen tinggal selangkah lagi untuk memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang meraih Triple Crown. Ia berhasil memenangi GP Monako 2021 dan menjadi kampiun F1 2021.

Pebalap asal Belanda itu pun penasaran untuk terjun di lomba ketahanan 24 Hours of Le Mans. Namun dirinya tak menaruh minat untuk berkompetisi di IndyCar.

Padahal, peluang Verstappen untuk menang di ajang tersebut sangat besar. Menurut data, lima pemenang Indy 500 dari 10 edisi terakhir merupakan eks pebalap jet darat.

“Saya tidak punya ambisi mengejar Triple Crown setidaknya tidak di IndyCar,” ujarnya dilansir dari Motorsport.com.

“Sungguh gila yang dilakukan para pebalap itu. Saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan, tapi terutama setelah menyadari saya cukup lama di F1. Saya tidak mau membahayakan hidup atau dapat cedera di kaki, contohnya,” ia mengimbuhkan.

“(Penghargaan) itu jadi tidak berharga lagi, biarkan saya berjalan seperti ini. Mungkin saya bisa balapan di Le Mans, saya suka balap ketahanan. Semoga bisa melakoninya.”

“Di luar itu, saya tidak tertarik. Saya hanya mencoba jadi yang terbaik di F1 dan semua yang saya lakukan. Namun, tidak berminat dengan Triple Crown,” tegas Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2022, Red Bull, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-berminat-ikuti-jejak-alonso
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini