Max Verstappen Tahu Tak Akan Menangi GP Turki Setelah Masuk Pit

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 06:59 WIB
Max Verstappen tahu tidak akan bisa kalahkan Valtteri Bottas di GP Turki.

Max Verstappen pilih main aman di GP Turki. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen sudah menyerah untuk bisa memenangi F1 GP Turki sejak pertengahan balapan. Ia tahu kecepatan Valtteri Bottas sangatlah sulit untuk ditandingi kala itu.

Max Verstappen sejatinya membuntuti Valtteri Bottas di posisi kedua sejak awal balapan. Dengan usaha kerasnya, Verstappen berusaha keras untuk menjaga jarak dengan pebalap asal Finlandia itu. Verstappen yang kehilangan grip pada ban mobilnya kemudian masuk pit pada putaran 37. Dengan ban baru, ia berharap bisa mendekatkan diri dengan Bottas yang juga masuk pit satu putaran setelahnya.

Sayang, setelah mengerahkan tenaga maksimalnya, Verstappen masih kesulitan mengejar tandem Hamilton itu. Pada titik itu, Verstappen sadar bahwa dirinya tidak akan bisa menang. Yang ia bisa lakukan hanyalah balapan serapih mungkin agar ban tidak aus hingga bendera finish dikibarkan.

"Tidak, saya tidak berpikir saya bisa menang pada balapan tersebut. Saya melihatnya (Bottas) memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya sudah mencoba untuk mendekat, tetapi dia selalu punya cara untuk menjauh lagi," buka Verstappen.

"Ban saya kemudian sudah gundul, saya mencoba untuk bertahan. Ketika saya masuk pit, saya hanya berpikir untuk mencari jalan yang aman. Saya mengendarai mobil saya dengan hati-hati agar tidak memiliki masalah hingga akhir balapan," tukas pebalap asal Belanda itu.

Finish runner-up memang hasil maksimal yang bisa ditorehkan Verstappen. Beruntung baginya, Hamilton selaku rival utama hanya bisa menduduki peringkat kelima pada balapan tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tahu-tak-akan-menangi-gp-turki-setelah-masuk-pit
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini