Max Verstappen Senang Sergio Perez Berikan Kemenangan untuk Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jun 2021, 12:45 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Berita F1: Max Verstappen mengaku gembira karena rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez, mampu menggantikannya untuk merebut kemenangan di GP Azerbaijan.

Sebelum balapan GP Azerbaijan berlangsung, Sergio Perez mendapat kritik dari banyak pihak karena tak mampu mengimbangi kecepatan Mercedes dan rekan setimnya, Max Verstappen. Tetapi pebalap asal Meksiko itu berhasil membungkam semua keraguan saat tampil Sirkuit Baku City, Minggu (6/6/2021).

Ia sukses memamerkan performa hebat yang berbuah kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan Red Bull musim ini. Tentu saja prestasi tersebut membuat ia menjalani akhir pekan yang positif di Azerbaijan.

Setelah balapan, Verstappen mengaku turut senang dengan kesuksesan Perez karena ia menyumbang banyak poin untuk timnya di klasemen konstruktor. Ia juga menilai sang rekan mampu memanfaatkan performa buruk Mercedes, yang dimana kedua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama gagal merebut poin di GP Azerbaijan.

"Itu adalah start yang bagus. Saya mendengar dia (Perez) harus bertahan di sebagian besar porsi balapan. Jadi, jika saya tidak bisa menang, saya senang dia berhasil melakukannya," kata Verstappen seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Dia pebalap hebat, rekan setim yang hebat, jadi (saya) senang melihatnya tersenyum di podium. Tentu bagus telah mendapatkan kemenangan pertamanya bersama Red Bull,” tambahnya.

Christian Horner selaku prinsipal Red Bull mengaku puas dengan prestasi Perez. Ia pun berpendapat bahwa pebalapnya itu layak meraih kemenangan karena telah bekerja keras memaksimalkan potensi RB16B.

"Kami sangat senang Checo mendapatkan kemenangan pertamanya untuk tim. Dia sangat cepat sepanjang akhir pekan, memberi tim dorongan besar sehingga kami bisa melihatnya naik ke puncak podium," ujar Horner.

Kemenangan di Baku membawa Sergio Perez ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara pebalap. Ia naik dua tingkat, menggeser pebalap McLaren, Lando Norris, yang harus turun ke urutan empat.

Sedangkan Verstappen tetap berada di puncak klasemen meski gagal finis di GP Azerbaijan. Pasalnya, rival terberatnya, Hamilton, juga tidak mendapatkan poin dalam balapan tersebut. Keduanya masih berselisih empat poin.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021, GP Azerbaijan

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini