Max Verstappen Selebrasi Berlebihan, Red Bull Diperingati FIA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 28 Jun 2021, 20:45 WIB
Selebrasi Max Verstappen di GP Styria tuai peringatan dari FIA.

Max Verstappen diperingati agar tak lakukan selebrasi burnout lagi. (Gambar: GiveMeSport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Max Verstappen dan Red Bull Racing dapat peringatan keras dari FIA akibat ulahnya di GP Styria. Verstappen melakukan selebrasi ‘burnout’ yang dirasa sangat berbahaya.

Performa Max Verstappen di F1 GP Styria memang tergolong dominan. Pebalap asal Belanda itu mampu mengungguli Lewis Hamilton dan mencatatkan kemenangan lagi. Merasa sangat puas dengan kemenangan itu, Verstappen lantas melakukan burnout sebelum menginjak garis finish. Burnout sendiri adalah istilah dimana pebalap sengaja memperlambat laju mobil kemudian melakukan atraksi. Hal ini kemudian dapat peringatan tegas dari FIA.

Michael Masi selaku direktur FIA menjelaskan bahwa tindakan Verstappen itu bisa membahayakan pebalap lain. Sebagai pemenang, pebalap memang boleh melakukan selebrasi, tetapi dengan etika dan aturan yang sopan.

“Ya, saya langsung menginvestigasi selebrasi dari Verstappen. Itu bukanlah situasi ideal untuk melakukan selebrasi burnout. Saya langsung mengatakan kepada pihak tim Red Bull bahwa kejadian seperti itu tidak akan ditoleransi lagi ke depannya,” ucap Masi.

Beruntung bagi Verstappen, FIA masih baik dan tidak memberinya hukuman apa-apa. Jika ia diberi hukuman berupa pengurangan poin, tentu hal itu akan sangat merugikan Verstappen. Kemenangannya yang impresif akan jadi sia-sia karena kesalahan sepele. Momentum dalam perburuan gelar juara dunia juga bisa berubah secara drastis. Verstappen patut bersyukur karena dewi fortuna masih berada di pihaknya kali ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-selebrasi-berlebihan-red-bull-diperingati-fia
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini