Max Verstappen: Saya Berikan Segalanya Demi Memenangi GP Kanada

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jun 2022, 11:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku menikmati jalannya balapan GP Kanada dan mengerahkan semua kemampuan disana demi menjadi pebalap yang pertama mencapai garis finis.

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses memenangi seri GP Kanada yang dilangsungkan pada Senin (20/6) dinihari. Ia berhasil mengalahkan Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) sehingga pria asal Spanyol itu harus puas menempati P2. Verstappen tidak hanya terlibat duel sengit dengan Sainz di Montreal, tetapi juga Lewis Hamilton yang akhirnya finis di urutan ketiga.

Secara keseluruhan, ia memuji performa duo Ferrari di GP Kanada. Sebab tandeman Sainz, Charles Leclerc, juga tampil impresif dengan mengamankan P5.

“Akhir pekan berjalan cukup lancar bagi saya, dan kami bisa senang dengan itu. Secara keseluruhan, Ferrari sangat cepat dan kuat dalam balapan,” ucap Verstappen, sebagaimana dilansir dari Grandprix247.

Pemuda berusia 24 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya merasakan sensasi balapan yang sebenarnya beberapa lap menjelang garis finis. Dua putaran terakhir terasa begitu menyenangkan bagi Max Verstappen.

“Itu benar-benar menarik pada akhirnya, dua lap terakhir sangat menyenangkan, saya benar-benar balapan dan saya memberikan semua yang saya miliki,” ia menuturkan.

“Mobil pengaman elang akhir balapan tentu tidak membantu, Carlos (Sainz) memiliki ban yang lebih segar sehingga menyulitkan, saya lebih suka menyerang daripada bertahan, tapi untungnya berhasil. Tahun ini juga, kami tampaknya cepat di trek lurus sehingga banyak membantu,” tutupnya.

Artikel Tag: GP Kanada, F1 2022, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-saya-berikan-segalanya-demi-memenangi-gp-kanada
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini