Max Verstappen Sadar McLaren Bisa Jadi Ancaman di F1 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Jan 2024, 12:40 WIB
Max Verstappen, Lando Norris

Max Verstappen dan Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen enggan meremehkan McLaren pada F1 2024 nanti sebab tim asal Inggris beberapa kali menunjukkan keperkasaannya di kejuaraan musim lalu.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, mendominasi kejuaraan dalam tiga tahun beruntun. Sementara pada musim lalu, ia dinobatkan sebagai juara dunia usai mengumpulkan 575 poin serta merebut 19 kemenangan dari 22 Grand Prix yang digelar.

Namun The Dutch Devil mengakui akan sulit untuk melanjutkan kesuksesannya pada F1 2024. Pebalap berusia 26 tahun itu memprediksi Ferrari, Aston Martin, McLaren, dan Mercedes telah berkembang untuk memangkas jarak dengan Red Bull.

“Akan sangat sulit untuk mengulang musim seperti 2023. Kami harus berasumsi lawan semakin dekat,” tuturnya dinukil dari Speedweek.

Verstappen lalu mengakui mobil Red Bull RB19, menjadikan timnya sebagai yang terbaik sepanjang F1 2023 karena memimpin klasemen konstruktor dengan total 860 poin. Namun dirinya yakin akan selalu muncul pesaing baru di tiap musim.

“Kelebihan besar kami adalah kami menjadi satu-satunya tim balap yang mampu menang di hampir setiap balapan pada tahun 2023," ia mengatakan.

"Di balik itu, terjadi naik turun di antara para pesaing, ketika ada satu tim berada di posisi yang sama, akan hadir pesaing baru di setiap musimnya," lanjutnya.

Max Verstappen kemudian mengaku ingin mewaspadai McLaren yang diperkuat oleh Lando Norris dan Oscar Piastri. Meskipun menutup kejuaraan tahun lalu di luar peringkat lima besar, tim asal Inggris dipercaya bakal semakin kuat di F1 2024.

"Saya sangat menghormati McLaren. Jika kita melihat posisi mereka di awal tahun dan bagaimana perkembangannya, maka mereka juga bisa menjadi sangat kuat di musim depan," tegas Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, McLaren, Red Bull, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-sadar-mclaren-bisa-jadi-ancaman-di-f1-2024
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini