Max Verstappen Puas Jadi Pebalap Tercepat Kedua di FP2 GP Australia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Apr 2022, 23:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen senang karena dirinya mampu menempati urutan kedua di FP2 GP Australia dan hanya diungguli oleh Charles Leclerc yang menjadi pebalap tercepat.

Seperti yang sudah diketahui, dua latihan bebas seri GP Australia 2022 telah dilangsungkan di Sirkuit Albert Park pada Jumat (8/4). Di FP2, Charles Leclerc sukses menjadi di sesi tersebut. Pria asal Monako itu berhasil membukukan waktu 1 menit 18,987 detik.

Sementara itu Max Verstappen, yang berada di peringkat kedua, sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengungguli Leclerc. Namun sayang lajunya terhalang oleh mobil lain saat berupaya memperbaiki catatan waktunya.

Hal tersebut membuat Verstappen harus puas dengan torehan terbaiknya, yakni 1 menit 19,223 detik. Walau begitu, ia merasa sudah cukup puas dengan kondisi mobilnya lantaran baru saja mendapat perbaikan.

“Hari ini berjalan cukup positif. Grip yang ada di lintasan cukup bagus dan kondisinya jelas lebih baik. Permukaannya sedikit mulus dan membuat lintasannya lebih menyenangkan karena bisa lebih cepat di tikungan,” ucapnya di rilis resmi Red Bull.

Di FP1 GP Australia, pebalap asal Belanda tersebut mengaku jika mobil Red Bull RB18 andalannya tidak seimbang. Namun, beberapa penyesuaian telah dilakukan sehingga Max Verstappen dapat merangsek ke posisi kedua dalam sesi latihan bebas kedua.

“Saya pikir pada FP1 dan awal FP2, kami sedikit kurang seimbang. Kemudian kami sedikit mengubah mobilnya dan saya merasa lebih senang. Kami masih berada di belakang Ferrari, tetapi mungkin bisa lebih dekat pada akhir pekan ini,” ia mengungkapkan.

Dengan raihan positif tersebut, Verstappen pun optimistis bisa terus membuntuti Ferrari sepanjang akhir pekan GP Australia.

“Dalam laju jangka panjang, saya pikir semua bekerja dengan baik. saya senang dengan hal itu dan kami membuat perkembangan. Kami mengarah ke jalan yang tepat dan akan mencoba mebangunnya,” ucapnya.

Saat ini pebalap berusia 24 tahun itu tengah mempersiapkan diri jelang mengikuti latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 9 April 2022. Kemudian pada Minggu 10 April 2022, Verstappen akan mengaspal di Sirkuit Albert Park untuk balapan utama.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-puas-jadi-pebalap-tercepat-kedua-di-fp2-gp-australia
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini