Max Verstappen: Orang Tua Tidak Mempengaruhi Saya Untuk Menjadi Pebalap

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 31 Okt 2021, 04:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen (Foto: racingnews365.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengungkapkan bahwa tidak ada pengaruh dari sang ayah Jos Verstappen dalam keputusannya menjadi pebalap.

Max Verstappen mengawali karirnya di karting pada usia yang sangat muda. Hal tersebut bermula ketika Verstappen yang saat itu berusia empat tahun menelpon ayahnya Jos untuk menanyakan apakah ia boleh membalap di go-kart. Jawaban sang ayah adalah "tidak", namun enam bulan kemudian mantan pebalap Minardi itu berubah pikiran.

"Itu sebenarnya adalah keputusan saya sendiri. Setelah pergi ke trek go-kart dan melihat seorang anak yang lebih muda mengemudi, saya menelepon ayah saya, yang saat itu berada di Kanada untuk F1 dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin membalap. Awalnya, dia bilang tidak. Dia ingin saya menunggu dua tahun lagi, tetapi setengah tahun kemudian saya sudah memulainya, ketika saya berusia empat setengah tahun, di go-kart," kata Verstappen dalam sebuah wawancara dengan The Gentleman's Journal.

“Jujur, saya tidak berpikir tentang usia saya saat itu. Saya selalu membalap dalam kategori di mana saya adalah yang termuda. Saya selalu membalap melawan pebalap yang dua sampai tiga tahun lebih tua atau bahkan lebih. Terutama di tahun terakhir saya di go-karting. Saya berusia 16 tahun dan saya membalap melawan pebalap yang berusia di akhir 20-an dan bahkan ada yang berusia 35 tahun," tambahnya.

Dua puluh tahun setelah balapan go-kart pertamanya, Verstappen sekarang berjuang untuk gelar juara dunia F1 pertamanya. Saat ini dengan lima balapan tersisa, pebalap Red Bull tersebut memimpin di klasemen dengan terpaut 12 poin dari Lewis Hamilton.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-orang-tua-tidak-mempengaruhi-saya-untuk-menjadi-pebalap
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini