Max Verstappen Merasa Beruntung Bisa Rebut Pole di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Sep 2021, 10:55 WIB
Max Verstappen beruntung bisa rebut pole GP Belanda meski mobilnya bermasalah.

Max Verstappen tak sadar mobilnya bermasalah di sesi kualifikasi GP Belanda. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengaku beruntung bisa merebut pole position di kualifikasi F1 GP Belanda, Sabtu (4/9) waktu setempat. Mobilnya sempat bermasalah tetapi Verstappen masih sukses menorehkan waktu terbaik di antara semua pebalap.

Ketika menjalani sesi kualifikasi, mobil Max Verstappen sejatinya mengalami problem di sektor Drag Reduction System (DRS). Perangkat itu adalah salah satu yang krusial dalam mobil karena bisa menambah kecepatan secara signifikan. Bahkan ketika DRS mobil Verstappen tak berfungsi, ia sama sekali tidak menyadari permasalahan tersebut. Ia fokus menghadapi permasalahan yang lain sehingga tak sadar jika DRS-nya tidak nyala.

“Benarkah hal itu terjadi? Saya tak mengetahuinya. Bagi saya, permasalahan datang lebih awal, ketika keluar dari tikungan ketiga. Lintasannya sedikit bergelombang dan saya harus double-shift. Saya kehilangan sedikit waktu hingga tikungan ketujuh. Saya juga harus menggunakan lebih banyak tenaga, karena menggunakan gigi lebih tinggi. Saya harus memeriksanya kembali, karena tidak sadar DRS tak aktif,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Dengan masalah yang ada, catatan waktu saya mungkin tidak ideal. Tetapi, sudah jelas saya seharusnya bisa lebih cepat. Beruntung, saya dapat meraih pole. Saya benar-benar tak mengetahuinya,” pungkas tandem dari Sergio Perez itu.

Pole position sendiri jadi modal berharga Verstappen untuk bisa mencatatkan kemenangan di depan publik sendiri. Ia harus bisa menorehkan kemenangan demi mengkudeta posisi puncak klasemen dari tangan Hamilton.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-merasa-beruntung-bisa-rebut-pole-di-gp-belanda
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini