Max Verstappen Mengungkapkan Alasannya Tak Pernah Punya Idola

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 07:05 WIB
Max Verstappen beberkan alasannya tidak pernah idolai pebalap lain.

Max Verstappen ungkap alasannya tidak pernah punya idola. (Gambar: Times Grid)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen menjelaskan alasannya tidak pernah mempunyai sosok idola di kompetisi Formula 1. Ia merasa bahwa sosok idola justru akan membatasinya untuk bisa berkembang.

Umumnya, setiap pebalap muda memiliki idola masing-masing. Salah satu pebalap yang banyak diidolai oleh driver muda saat ini adalah Michael Schumacher. Michael merupakan mantan pebalap hebat yang juga jadi ayah kandung untuk Mick Schumacher. Namun ketika Max Verstappen ditanya mengenai idolanya, rupanya driver asal Belanda itu tidak punya sama sekali. Ia lantas menjelaskan mengapa dirinya tidak punya sosok idola yang dibangga-banggakan.

"Anda hanya akan kalah karena hanya mampu menjadi yang terbaik sesuai kemampuan Anda, tetapi tidak akan pernah lebih baik (daripada idola). Itulah mengapa saya selalu mencoba menjadi diri sendiri," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, Verstappen juga menjelaskan jika ia tidak begitu memperdulikan masalah psikologis ataupun mental. Ia merasa bahwa cara untuk menang adalah dengan tampil sekencang-kencangnya di atas trek.

"Jika Anda berpikir merasa lemah, mungkin Anda bisa melatih pikiran. Tetapi, itu tidak akan menjadi kekuatan Anda. Banyak orang bertanya apa yang saya perlukan secara mental untuk sukses di F1. Saya pun menjawab hanya menikmati balapan dan berusaha sekencang mungkin. Tetapi, banyak orang berpikir psikologis menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh besar. Bagi saya, itu tidak terlalu penting," tandasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-mengungkapkan-alasannya-tak-pernah-punya-idola
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini