Max Verstappen Memuncaki Tes Pembukaan Pramusim F1 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 19:25 WIB
Max Verstappen Memuncaki Tes Pembukaan Pramusim F1 2024

Max Verstappen Memuncaki Tes Pembukaan Pramusim F1 2024

Ligaolahraga.com -

Berita F: Pebalap Red Bull, Max Verstappen memuncaki tes pembukaan pramusim Formula 1 2024 di Bahrain. Sedangkan Alex Albon berhenti di jalurnya untuk Williams karena masalah mekanis.

Juara dunia F1 itu secara resmi meluncurkan Red Bull RB20 berpenampilan baru, dengan sidepod bergaya Mercedes, dan dia tidak butuh waktu lama untuk kembali ke posisi teratas seperti biasanya di timesheet. Charles Leclerc dari Ferrari mencatatkan waktu 1 menit 33,685 detik sebagai patokan awal yang representatif, namun pada pertengahan sesi pagi Max Verstappen naik ke posisi teratas dengan menggunakan ban kompon C3, dengan catatan waktu 1 menit 32,548 detik yang merupakan upaya terbaiknya.

Waktu putaran itu sudah tiga persepuluh lebih cepat dari waktu terbaik Verstappen yang ia capai pada hari pembukaan tes pramusim tahun lalu. Albon adalah satu-satunya pembalap yang mengalami masalah signifikan di trek, saat ia berhenti di pintu keluar Tikungan 2 setelah Williamsnya kehilangan tenaga di jalur lurus utama dengan waktu tersisa hanya 20 menit di sesi pagi.

Williams saat ini sedang menyelidiki masalah yang membuat FW46 Albon awalnya mati dan kemudian gagal ditembakkan kembali. Lap terbaik Leclerc dengan waktu 1m33.247s sudah cukup untuk memberinya posisi kedua, hampir tujuh persepuluh detik dari Verstappen, dengan pebalap Aston Martin Fernando Alonso di posisi ketiga dengan sepersepuluh detik di belakang.

Setelah awal yang lambat di pagi hari dengan hanya sembilan lap yang diselesaikan pada jam pembukaan, Oscar Piastri menempati posisi keempat untuk McLaren di depan pebalap RB Yuki Tsunoda. ‚Äč

Artikel Tag: Max Verstappen, Pramusim F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-memuncaki-tes-pembukaan-pramusim-f1-2024
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini