Max Verstappen Klaim Balapan Ideal Semusim Hanya 16 Seri

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Agu 2022, 23:17 WIB
Max Verstappen sarankan F1 semusim hanya gelar 16 seri saja.

Max Verstappen nilai 16 seri semusim jadi angka yang ideal. (Gambar: Euro News Source)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen menyarankan F1 untuk menggelar hanya 16 seri selama semusim. Jumlah itu dinilai cukup masuk akal dan tidak merugikan banyak pihak.

Seperti yang diketahui, kompetisi Formula 1 tahun 2022 mempunyai jadwal yang sangat padat. Para pebalap diharuskan bertempur pada 22 seri yang memiliki jeda cukup sempit. Menanggapi jumlah seri yang semakin banyak seiring berjalannya waktu, Max Verstappen tidak mau ketinggalan dalam berkomentar. Ia merasa jumlah itu terlalu banyak dan dapat mempengaruhi stamina dari para pebalap. Dengan stamina yang kurang terjaga dengan fit, tentu hal tersebut berpengaruh pula terhadap performa di atas lintasan balap.

"Lebih sedikit balapan lebih baik. 12 balapan? tidak, tidak, saya pikir 16 balapan. Pilih saja semua sirkuit yang bagus dan tinggalkan lainnya," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Jumlah seri untuk setiap musim memang sangat mempengaruhi banyak hal. Bagi pihak penyelenggara, tentunya mereka ingin menggelar balapan sebanyak mungkin untuk urusan keuntungan bisnis. Akan tetapi bagi para tim dan para pebalap, hal ini dapat menjadi kerugian besar bagi mereka. Bagi tim, mereka harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk menggaji kru serta membayar logistik. Sementara bagi para pebalap, waktu istirahat mereka akan semakin singkat dan fokus mereka harus tetap dijaga dalam waktu yang mepet dan tidak banyak.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-klaim-balapan-ideal-semusim-hanya-16-seri
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini