Max Verstappen Kesal Gagal Finish Karena Crash Dengan Hamilton Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Sep 2021, 06:54 WIB
Max Verstappen salahkan Lewis Hamilton yang terlalu egois atas crash di GP Italia.

Max Verstappen kesal karena bertabrakan lagi dengan Lewis Hamilton di GP Italia. (Gambar: Daily Sabah)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen merasa jengkel kepada Lewis Hamilton yang membuatnya gagal finish lagi di F1 GP Italia, Minggu (12/9). Verstappen dan Hamilton harus masuk garasi lebih awal karena bertabrakan di putaran 26.

Kejadian itu bermula ketika Lewis Hamilton yang masuk pit lane untuk mengganti bannya. Hamilton kemudian keluar dengan posisi Verstappen sudah mengintai di belakangnya. Memasuki tikungan pertama ke kanan (setelah pintu keluar pitlane), Verstappen mencoba memanfaatkan kesempatan Hamilton yang belum terbiasa dengan ban barunya. Sayang, manuver agresif Verstappen membuat mobil keduanya bersenggolan dan crash.

Baik Verstappen dan Hamilton gagal menyelesaikan balapan dan harus puas kembali ke paddock masing-masing. Menanggapi kecelakaan itu, Verstappen merasa tidak bersalah dan menuduh Hamilton sebagai biang keroknya. Hamilton diklaim sangat egois dengan tidak memberi ruang menyalip kepada Verstappen. "Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda tidak meninggalkan ruang,” ucap Max Verstappen saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan.

Meski menyalahkan Hamilton, tetapi stewards akhirnya menyatakan bahwa Verstappen yang harus bertanggung jawab atas kejadian itu. Sebagai konsekuensinya, Verstappen dijatuhi hukuman penalti turun tiga grid pada seri selanjutnya di GP Rusia. Stewards merasa bahwa Verstappen terlalu memaksa untuk menyalip Hamilton yang posisinya sudah lebih di depan. Faktor keterlambatan mengerem dari Verstappen juga jadi salah satu alasan mengapa mobil keduanya crash cukup parah.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-kesal-gagal-finish-karena-crash-dengan-hamilton-lagi
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini