Max Verstappen Keluhkan Jadwal Padat di F1 2024

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Jul 2023, 19:04 WIB
Max Verstappen tidak setuju jika F1 2024 digelar sebanyak 24 seri.

Max Verstappen keluhkan jadwal padat di F1 2024. (Gambar: Daily Sabah)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengeluhkan jadwal padat yang direncanakan untuk F1 musim 2024 mendatang. Total, akan ada 24 seri yang harus dilalui semua pebalap sepanjang musim.

Dengan jumlah yang sangat banyak itu, jelas Max Verstappen merasa kurang setuju. Menurutnya, para pebalap akan mengalami kelelahan karena harus menjalani balapan yang banyak dengan masa istirahat yang semakin singkat. Ia lantas meminta kepada pihak penyelenggara untuk mematangkan rencana tersebut agar tak jadi senjata makan tuan bagi pebalap.

"Menurut saya, 24 balapan dalam setahun terlalu banyak. Akan tetapi, kami mau tidak mau harus bisa mengatasi itu. Setidaknya programnya lebih masuk akal. Mungkin itu lebih baik untuk semua pihak yang terlibat," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Pernyataan serupa sejatinya juga dilontarkan oleh pebalap senior Aston Martin, Fernando Alonso. Alonso mengatakan bahwa jumlah 24 seri sepanjang satu musim dapat disebut terlalu banyak. Ia juga menyadari bahwa pihak penyelenggara mau tidak mau merencanakan hal tersebut karena minat fans yang makin besar.

"Itu sulit. Tentu saja, ada kelebihan yang didapatkan dari 24 balapan dalam setahun. Saat ini ada minat dan permintaan yang sangat tinggi terhadap Formula 1. Itu adalah hal yang bagus saat ajang balapan mengunjungi negara-negara baru dan memperkenalkan olahraga ini ke penonton baru," tutur Alonso melengkapi pernyataan Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-keluhkan-jadwal-padat-di-f1-2024
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini