Max Verstappen Keluhkan Aspal Bergelombang di Sirkuit Imola

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Mei 2024, 07:09 WIB
Max Verstappen susah payah atasi aspal bergelombang di Imola.

Max Verstappen akui sulit hadapi aspal bergelombang di Imola. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengeluhkan kondisi aspal Sirkuit Imola yang kurang rata. Hal tersebut membuatnya mengalami sakit punggung setelah menyelesaikan balapan di sana.

Seperti yang diketahui, Max Verstappen baru saja meraih kemenangan manis di F1 GP Emilia Romagna, Minggu (19/5) kemarin. Dalam perjuangannya meraih kemenangan, Verstappen mengatakan bahwa ia berjuang untuk menghadapi beberapa rintangan. Salah satu hal yang cukup membuatnya kesulitan adalah aspal bergelombang di Sirkuit Imola. Ia lantas harus menahan rasa nyeri yang cukup mengganggu di bagian punggungnya. Untungnya, Verstappen masih dapat menyelesaikan balapan hingga tuntas dan keluar sebagai pemenang.

"Badan saya sakit gara-gara aspal bergelombang, jujur saja. Punggung, semuanya terasa sakit. Ini bukan karena masalah fisik, tetapi aspalnya sangat bergelombang. Setelah 20 lap, saya benar-benar merasa nyeri di punggung. Jadi, saya mungkin hanya akan langsung rebahan di kasur. Mungkin juga mengonsumsi pereda rasa nyeri, (juga) pijat," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Verstappen juga mengatakan bahwa ban hard yang dipakainya membuat ia menderita. Ia tidak bisa mendapatkan grip yang cukup untuk tampil maksimal. Beruntungnya lagi, Verstappen tidak tersalip oleh Lando Norris yang terus mendekat pada putaran-putaran akhir.

"Saya merasa ban tidak bekerja dengan optimal di suhunya. Lalu, semua semakin buruk. Jadi, 15 lap terakhir saya seperti berkendara di atas es. Ban-ban itu tidak lagi merespons (manuver mobil). Jadi, itu sesuatu yang harus kami analisa," imbuhnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-keluhkan-aspal-bergelombang-di-sirkuit-imola
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini