Max Verstappen Incar Kemenangan di Dua Seri Terakhir F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 00:55 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku menargetkan podium utama di dua seri terakhir musim ini, GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi, demi merebut titel juara dunia F1 2021.

Pada dua seri sebelumnya, GP Brasil dan GP Qatar, Max Verstappen mengaku menyesal karena gagal meraih kemenangan. Disana ia harus mengakui keunggulan rival utamanya dalam perebutan titel juara, Lewis Hamilton.

Podium utama yang diamakan Hamilton di Interlagos dan Losail membuat pebalap Mercedes itu mampu memangkas jarak dengan Verstappen di klasemen pebalap. Kini keduanya hanya terpaut 8 poin saja.

Setelah GP Arab Saudi dilangsungkan akhir pekan ini, musim 2021 akan ditutup dengan GP Abu Dhabi. Sirkuit Jeddah dan Sirkuit Yas Marina yang didominasi lintasan lurus pun dianggap bakal menguntungkan The Silver Arrows.

Verstappen menyadari kini ia berada di ambang gelar perdananya jika segalanya berjalan lancar sesuai harapan. Pebalap asal Belanda itu berusaha tetap tenang meskipun Hamilton terus membayanginya.

"Saya tentu ingin membuat jarak yang lebih besar," kata Verstappen dikutip laman Express.

“Tetapi ketika Anda tidak memiliki kecepatan, tidak mungkin melakukan itu, jadi kami akan berusaha menjadi lebih baik, dan kembali kuat, terutama di Saudi di trek jalanan, dan kemudian ya, kita akan lihat di Abu Dhabi,” lanjutnya.

Banyak pihak memperkirakan perburuan gelar juara dunia musim ini masih bisa berakhir hingga detik terakhir. Jika Verstappen membukukan 18 poin di GP Arab Saudi, pebalap berusia 24 tahun itu akan memutus dua kemenangan beruntun Hamilton di dua balapan sebelumnya.

Selain itu Verstappen bisa mengamankan gelar juara jika finis dua besar di Jeddah dan Yas Marina, sedangkan Hamilton berada di luar 10 besar. Namun hal tersebut bisa dibilang agak mustahil.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, GP Arab Saudi, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-incar-kemenangan-di-dua-seri-terakhir-f1-2021
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini