Max Verstappen Harus Tampil Perfek Demi Pastikan Gelar di Suzuka

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 22:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tak sabar untuk segera beraksi di seri GP Jepang sebab ia punya banyak kenangan manis di Suzuka dan juga berpeluang mengamankan gelar F1 di sana.

Kejuaraan F1 akhirnya kembali menyambangi Sirkuit Suzuka setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, pun terdorong untuk memberikan yang terbaik di GP Jepang 2022, mengingat ia pernah beberapa kali mencetak podium di sana.

“Kami akhirnya kembali ke Jepang setelah sekian lama. Saya tidak sabar untuk kembali balapan di Suzuka. Saya senang berada di Jepang dan memiliki banyak kenangan bagus,” ucapnya dikutip dari laman resmi tim.

Pebalap berusia 25 tahun tersebut juga berpeluang untuk mengamankan gelar F1 keduanya di Suzuka. Meski begitu, Verstappen harus memenuhi beberapa persyaratan agar bisa mewujudkannya.

Musim 2022 diketahui masih menyisakan lima seri lagi yang dapat dimanfaatkan oleh sang pebalap untuk menambah pundi-pundi poin. Total terdapat 138 poin yang bisa diperebutkan hingga akhir tahun, termasuk poin untuk fastest lap dan sprint race di GP Brasil.

Saat ini, Max Verstappen masih memimpin klasemen dan terpaut 104 poin atas rival utamanya dalam perebutan titel juara, Charles Leclerc, serta 106 poin dari sang tandeman, Sergio Perez. Hal tersebut membuatnya wajib membawa pulang poin penuh dari GP Jepang demi mempertahankan keunggulannya.

Sementara itu Leclerc harus finis di urutan ketiga atau di posisi lebih rendah. Verstappen pun sadar harus meminimalkan kesalahan di balapan akhir pekan ini.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia. Kami harus tampil sempurna selama akhir pekan ini. Hal itu memungkinkan dan kami akan memberikan segalanya,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-harus-tampil-perfek-demi-pastikan-gelar-di-suzuka
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini