Max Verstappen Frustasi Hanya Bisa Finish Ketujuh

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Okt 2022, 06:44 WIB
Max Verstappen frustasi tidak bisa raih hasil bagus di Marina Bay.

Max Verstappen kecewa tidak bisa tembus lima besar di GP Singapura. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen merasa frustasi usai hanya bisa finish ketujuh pada pagelaran F1 GP Singapura lalu. Ia sudah berusaha untuk bisa merangsek ke persaingan papan atas, tetapi selalu gagal membuahkan hasil yang manis.

Dalam balapan di Sirkuit Marina Bay tersebut, Max Verstappen sudah mengalami permasalahan sejak start. Ia gagal melakukan start dengan ideal sehingga langsung disalip oleh sejumlah pebalap yang ada di belakangnya. Ketika sudah memasuki pertengahan balapan, Verstappen sudah mencoba untuk meningkatkan posisinya. Akan tetapi, kondisi trek yang basah dan sulit melakukan overtake menjadi tantangan tersendiri untuk Verstappen. Alhasil, peringkat ketujuh adalah hasil terbaik yang bisa dipetik Verstappen. Hasil ini jelas membuatnya frustasi karena untuk kali pertama Verstappen tidak bisa menembus lima besar di paruh kedua musim ini (selalu menang dalam lima balapan terakhir sebelum GP Singapura).

"Saya masih bisa naik beberapa posisi. Namun, sulit untuk melakukan overtake di trek ini. Saya mesti berjuang keras untuk bisa masuk zona poin (10 besar). Jadi, hasil ini seharusnya tidak terlalu buruk," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Namun, urutan ketujuh bukanlah posisi yang kami harapkan. Ini juga bukan hasil yang normal kami dapatkan, mengingat Checo (sapaan Perez) berhasil merebut kemenangan. Kami harus menganalisis apa yang sebenarnya terjadi," tukas driver asal Negeri Kincir Angin tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-frustasi-hanya-bisa-finish-ketujuh
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini