Max Verstappen Enggan Jemawa Meski Sukses Juarai F1 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 15:12 WIB
Max Verstappen sebut dirinya bukanlah pebalap sempurna.

Max Verstappen tidak mau besar kepala meski baru saja jadi kampiun. (Gambar: New In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak mau jemawa meski baru saja menjuarai F1 musim 2021. Ia sadar bahwa dirinya harus bekerja keras lagi agar bisa lebih solid.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen merupakan pebalap yang tampil luar biasa pada musim lalu. Tandem Sergio Perez tersebut mampu mematahkan dominasi Lewis Hamilton dan merebut gelar juara dunia untuk kali perdana dalam kariernya.

Kendati sukses meraih prestasi besar, tetapi Verstappen tidak mau besar kepala atas performanya sendiri. Ia menilai bahwa kemampuan balapnya masih belum sempurna dan perlu ditingkatkan lagi.

"Secara pribadi, saya selalu berkata pada diri sendiri, ‘Anda tidak akan pernah bisa sempurna di bidang apa pun’. Jadi, Anda hanya bisa mencapai 98 persen, atau apa pun sebutannya sekarang, selalu ada sesuatu yang bisa Anda tingkatkan. Saya pikir selalu ada sesuatu yang bisa saya tingkatkan," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini tidak seperti, ‘Saya bisa berkembang pesat di sini atau membuat langkah besar dalam hal itu’. Ini adalah hal-hal kecil daripada hal-hal besar. Misalnya, bagaimana saya bisa membuat akhir pekan saya sedikit lebih baik? Bagaimana saya bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik? Bagaimana saya bisa memastikan saya memiliki keseimbangan yang lebih baik antara kualifikasi dan balapan? Bagaimana saya bisa memahami ban dengan lebih baik? Saya berbicara tentang banyak hal semacam itu," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-enggan-jemawa-meski-sukses-juarai-f1-2021
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini