Max Verstappen Emban Misi Besar di GP Azerbaijan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jun 2022, 06:53 WIB
Max Verstappen putus nasib sialnya di GP Azerbaijan.

Max Verstappen bertekad putus tren negatif di GP Azerbaijan. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen memasang misi balas dendam pada pagelaran F1 GP Azerbaijan mendatang. Ia berharap bisa memutus tren negatifnya pada balapan akhir pekan nanti.

Seperti yang diketahui, Max Verstappen selalu ditimpa nasib sial ketika berlaga di Sirkuit Baku. Sejak tahun 2017, Verstappen sama sekali tidak pernah menembus podium. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish keempat tepat pada tahun 2019 lalu. Pada tahun 2021, Verstappen sejatinya berpeluang untuk meraih kemenangan. Sayangnya, ban mobil Verstappen pecah dan membuatnya gagal finish.

Dari kekecewaan bertahun-tahun, pebalap asal Belanda itu tentunya berniat untuk bisa bangkit pada persaingan di tahun 2022 kali ini. Ia akan lebih fokus sejak hari pertama sehingga bisa mendapatkan kecepatan yang optimal.

"Saya tidak sabar untuk membalap di Baku. Ada misi yang harus saya selesaikan di sana. Treknya sangat sulit. Kami bisa melakukan kesalahan dengan mudah di sana. Anda perlu menemukan setelan yang tepat agar bisa mempereoleh kecepatan di trek lurus dan downforce di sektor-sektor lambat," ucap Verstappen saat diwawancara.

Mengingat Baku merupakan trek dengan tema jalan raya, Verstappen juga menekankan pentingnya meraih posisi start sebagus mungkin di sesi kualifikasi. Posisi start ideal akan sangat membantunya meraih hasil yang diharapkan. "Kami harus memperbaiki hasil kami di kualifikasi dengan mencatat waktu tercepat," tukas juara bertahan dari musim lalu itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-emban-misi-besar-di-gp-azerbaijan
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini