Max Verstappen: Dominasi Saya Akan Berhenti Suatu Saat Nanti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Agu 2023, 23:05 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menyadari kejayaannya di ajang Formula 1 sedang tinggi-tingginya, namun tidak akan bertahan lama dan perlahan mengalami penurunan.

Max Verstappen baru saja mencetak kemenangan ke-10 nya di F1 2023 ketika berlaga di GP Belgia akhir pekan lalu. Pria berkebangsaan Belanda itu unggul lebih dari 20 detik di depan Sergio Perez yang finis kedua.

Ini menjadi bukti bahwa dominasi Red Bull Racing masih terus berlanjut. Pabrikan asal Austria diketahui sudah memenangkan semua seri yang telah digelar musim ini. Bukan hal mustahil mereka bakal menjadi tim pertama dalam sejarah yang tidak terkalahkan sepanjang tahun.

Terlepas dari ketangguhannya, Verstappen mengaku masih belum puas.

“Ini bukan tentang belajar tentang diri saya sendiri. Selalu menginginkan lebih. Saya mencoba untuk melihat setiap situasi jika Anda bisa melakukannya dengan lebih baik,” kata sang juara bertahan, dilansir dari Crash.

“Saya tahu begitulah cara saya dibesarkan untuk selalu menginginkan lebih dan tetap melihat detail bahkan ketika orang mengatakan itu hebat atau luar biasa. Selalu ada hal-hal yang dapat dilakukan dengan lebih baik. Saya berada di sisi lain ketika Anda mencari kemenangan tetapi Anda selalu gagal karena Anda tidak memiliki paket atau apa pun,” jelas Verstappen.

“Saya benar-benar menikmati momen ini, tetapi pada saat yang sama saya tahu bahwa pada satu titik ini akan berhenti, jadi kami perlu menikmati, terus belajar, terus berusaha untuk meningkatkan, dan saya mencoba menerapkannya lagi untuk balapan berikutnya,” ia menambahkan.

Max Verstappen seringkali mengisyaratkan bahwz dirinya ingin pensiun di akhir kontraknya bersama Red Bull pada 2028 mendatang. Akan tetapi jika melihat performa pabrikan berlogo dua banteng merah saat ini, ia punya jet darat yang bisa membantunya tetap bersinar.

“Ini membuat api terus menyala. Jika saya harus bergoyang dan saya tidak memiliki peluang untuk menang maka api mulai padam,” sang pebalap mengumpamakan.

“Itu tergantung apa yang kita lakukan setiap tahun, tetapi tahun ini, itu tampak hebat. Tahun depan adalah tahun yang sama sekali berbeda,” tutupnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-dominasi-saya-akan-berhenti-suatu-saat-nanti
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini