Max Verstappen Diyakini Bisa Atasi Tekanan dalam Perebutan Gelar F1

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Okt 2021, 22:42 WIB
Max Verstappen bersama Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Max Verstappen bersama Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen disebut-sebut sedang merasakan tekanan dalam usaha merebut gelar perdana F1. Namun, Giedo van der Garde tidak percaya tekanan akan mempengaruhi performa pebalap andalan Red Bull Racing itu.

Menurut Van der Garde, Verstappen membuktikan bahwa dia hampir kebal terhadap tekanan. Meskipun, pebalap asal Belanda belum pernah dialami sebelumnya, Van der Garde tidak mengharapkan itu untuk bermain untuk rekan senegaranya.

"Tentu saja, jika mereka masih berdekatan pada akhirnya, ada sedikit pengalaman yang terlibat dalam upaya memenangkan gelar itu," kata Van der Garde kepada RacingNews365.com ketika ditanya apakah aspek mental dari pertarungan gelar ini akan ikut bermain untuk Verstappen."

“Karena bagaimana Anda menghadapi tekanan itu? Lewis jelas memiliki keuntungan dalam hal itu karena dia telah memenangkan tujuh gelar dunia dan Max belum pernah memenangkan gelar."

“Max Verstappen akan merasakan tekanan tertentu yang mungkin belum pernah dia rasakan sebelumnya. Tetapi di sisi lain, dengan apa yang saya lihat di Zandvoort, di mana tentu saja semua orang mengharapkan kemenangan darinya, saya tidak melihat adanya masalah di area itu. Dia mengusir bintang-bintang dari langit di Zandvoort."

Tapi apa pun tekanan yang mungkin dirasakan Verstappen, Van der Garde berbicara tentang bagaimana itu juga bisa diubah menjadi kekuatan positif.

“Ya, ya, Verstappen juga merasakan tekanan. Tetapi tekanan juga bisa menjadi hal yang baik. Anda dapat mengubahnya menjadi hasil yang baik dan itulah yang dibutuhkan semua orang," katanya.

“Verstappen menunjukkan itu di Belanda. Semua orang ada di sana untuknya, dengan warna oranye, tetapi dia tampil sangat baik. Terkadang tekanan itu negatif, terkadang sangat positif, dan dengan dia itu sangat positif."

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-diyakini-bisa-atasi-tekanan-dalam-perebutan-gelar-f1
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini