Max Verstappen Disarankan Untuk Kontrol Emosi Supaya Lebih Stabil

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Sep 2021, 06:40 WIB
Sir Jackie Stewart mengingatkan Max Verstappen untuk lebih tenang kontrol emosi.

Max Verstappen disebut masih belum dewasa dan matang oleh Sir Jackie Stewart. (Gambar: Times of India)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Sir Jackie Stewart memberi saran kepada Max Verstappen untuk lebih cerdas mengatur emosinya di lintasan. Untuk menjadi seorang juara dunia, Verstappen tidak boleh bertindak gegabah ketika sedang berada di atas lintasan.

Ucapan Sir Jackie Stewart tersebut bukan dilontarkan tanpa dasar. Ia melihat kecelakaan hebat yang melibatkan Verstappen dengan Hamilton di GP Italia lalu. Ia heran mengapa Verstappen berusaha menyalip Hamilton meski tahu bahwa posisinya sudah tidak menguntungkan. Verstappen seolah sengaja menabrakkan diri kepada Hamilton agar rivalnya itu tidak bisa meraup poin dengan jumlah yang banyak.

Tindakan-tindakan seperti itu yang menggambarkan bahwa Verstappen sendiri belum dewasa dan matang di atas lintasan. Ia harus berbenah agar bisa menjadi juara dunia yang sesungguhnya.

“Verstappen membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk matang. Bahkan, tidak pergi menemui Hamilton setelah kecelakaan serius ketika Anda baru saja melewati jalur orang itu adalah sesuatu yang saya tidak benar-benar mengerti,” ucap Stewart.

“Dia sangat, sangat baik. Dia mungkin pembalap tercepat di grid sekarang, tetapi untuk menjadi juara yang tepat, Anda tidak dapat melibatkan diri dalam kecelakaan sepanjang waktu,” tukasnya sekali lagi.

Kecelakaan di Monza bukan yang pertama bagi Verstappen. Sebelumnya, ia juga terlibat kecelakaan yang sama hebatnya dengan Hamilton di Sirkuit Silverstone. Stewart lantas punya dasar kuat dalam memberikan saran tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-disarankan-untuk-kontrol-emosi-supaya-lebih-stabil
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini