Max Verstappen Diklaim Sebagai Pebalap Red Bull Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Jan 2022, 23:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, menyebut Max Verstappen sebagai pebalap terbaik timnya, bahkan melebihi Sebastian Vettel yang merupakan kampiun empat kali.

Helmut Marko diketahui telah bekerja untuk banyak pebalap bertalenta dari akademi Red Bull yang diproyeksikan untuk menjadi driver ajang balap mobil Formula 1. Sebastian Vettel pun dinilai sebagai pebalap mereka yang paling sukses karena berhasil menyabet empat gelar juara dunia secara beruntun pada 2010 sampai 2013.

Namun, Marko enggan menyebut Vettel sebagai pebalap terbaik timnya. Ia justru berpendapat bahwa Max Verstappen merupakan pebalap terbaik yang pernah ditanganinya selama ini.

“Ya, dia yang terbaik, tak diragukan lagi. Apa yang membuatnya sangat mengesankan adalah dia tidak membutuhkan lap pemanasan,” kata Marko dikutip dari Motorsport.com.

“Jika hujan di suatu tempat, yang lain melakukan lima atau delapan lap. Tapi Max keluar dan mencatatkan waktu tercepat pada lap pertama,” ia melanjutkan.

“Seperti di Jeddah, di mana tidak ada yang tahu treknya. Pebalap lain mencoba mencari ritme, Max keluar. Bang! Tiga kali tercepat. Itu salah satu kualitasnya yang menarik,” tambahnya.

Pria asal Austria tersebut pun mengaku bangga karena telah memboyong Max Verstappen ke kejuraaan Formula 1 pada 2015 lalu saat usianya baru menginjak 17 tahun, terlepas dari semua kritik yang bermunculan.

Banyak orang menganggap Marko telah membuat keputusan yang terlalu berani karena Verstappen masih sangat muda dan emosinya kerap meledak-ledak.

“Jelas, ada risiko tertentu pada saat itu dalam hal usia. Tapi, saya menyadari bersama AlphaTauri, kami memiliki tim super,” ujar Marko.

“Saya tahu dia akan mempersiapkan diri dengan baik. Benar, ada kritik juga ketika kami mempromosikannya,” imbuhnya.

“Tentu saja, saya sangat bangga bahwa proyek ini benar-benar berhasil,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-diklaim-sebagai-pebalap-red-bull-terbaik-sepanjang-masa
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini