Max Verstappen Bertekad Tampil Maksimal di GP Arab Saudi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Des 2021, 22:10 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku bertekad untuk tampil maksimal di balapan utama GP Arab Saudi usai merasa frustrasi karena mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi.

Max Verstappen tidak mampu menutupi rasa kekecewaannya usai gagal merebut pole position saat tampil di kualifikasi GP Arab Saudi. Ia pun hanya akan start dari urutan ketiga di balapan utama, tepat di belakang duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Saya marah pada diri sendiri. Tentu saya kecewa dengan apa yang terjadi di tikungan terakhir. Sampai sebelum itu, semua sangat baik. Jadi, sungguh menjengkelkan akhirnya hanya berada di P3 saat pole sudah di depan mata,” ucap Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

“Meskipun begitu, ada hal positif dari kualifikasi di GP Arab Saudi ini. Kecepatan kami jauh lebih baik. Ini sesuatu yang sulit kami temui dalam beberapa balapan terakhir,” tambah pebalap asal Belanda tersebut.

Ia lantas mengungkapkan bahwa dalam setiap balapan, dirinya jelas tak mampu untuk selalu tampil sempurna.

“Tidak ada yang sempurna (dalam balapan),” ucap Verstappen.

Pebalap Red Bull Racing itu kemduian menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada menit-menit akhir kualifikasi ketiga (Q3) GP Arab Saudi.

“Sampai sebelum tikungan terakhir, semua berjalan sempurna. Tetapi sebuah kesalahan terjadi di sebuah tikungan kecil dan hal seperti itu tidak boleh terjadi, khususnya di sirkuit jalan raya,” tuturnya.

“Jika di Q3 mencoba mengeluarkan semua kemampuan hingga mencapai batas kemampuan, sangat mungkin Anda melakukan kesalahan,” ia melanjutkan.

“Namun, saya tidak takut untuk mengulang itu saat balapan nanti. Pasalnya, saat balapan Anda tidak akan bisa mendekati limit,” imbuhnya.

Kepercayaan diri Max Verstappen memang sama sekali tak menurun meskipun menghantam pembatas lintasan di kualifikasi.

“Kami masih harus menunggu dan melihat bakal seperti apa lomba nanti. Tetapi menurut saya kami memiliki mobil yang bagus. Saya yakin itu,” tutup Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bertekad-tampil-maksimal-di-gp-arab-saudi
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini