Max Verstappen Beberkan Penyebab Utamanya Gagal Pole di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Mei 2021, 18:12 WIB
Max Verstappen kecewa gagal pole position di GP Portugal.

Max Verstappen akui kewalahan dengan trek di Sirkuit Algarve. (Gambar: Motorsport)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen gagal tampil apik pada sesi kualifikasi F1 GP Portugal, Sabtu (1/5) waktu setempat. Ia kecewa karena Sirkuit Algarve rupanya sangat membuatnya kewalahan.

Pada sesi tersebut, Max Verstappen sejatinya mencatatkan waktu yang tidak jelek. Sayang, torehan waktu Verstappen masih belum cukup untuk mengalahkan duo Mercedes yaitu Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, Verstappen harus puas mengawali balapan di posisi ketiga atau di belakang duo rival terkuatnya tersebut. Hasil ini jelas membuat pebalap asal Belanda itu merasa kecewa. Untuk pertama kalinya, ia merasa mobil Red Bull kurang bisa mendominasi.

“Bagaimanapun, ini seperti sebuah pukulan dan kehilangan di sepanjang akhir pekan ini. Kami hanya banyak berjuang keras untuk menemukan keseimbangannya saja,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Sejujurnya, saya tidak menikmati satu putaran pun akhir pekan ini, itu karena kondisi trek. Maksud saya, tata letaknya luar biasa tetapi daya cengkeraman yang kami alami menurut saya tidak bagus. Saya tahu itu sama untuk semua orang, tapi bagi saya pribadi itu tidak menyenangkan untuk dikendarai (terutama untuk balapan),” pungkas rekan setim dari Sergio Perez ini.

Untuk balapan nanti, Verstappen berharap adanya bantuan dari dewi fortuna. Dengan karakteristik trek di Algarve yang sulit, butuh perjuangan keras darinya serta strategi yang matang dari kru tim.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini