Max Verstappen Beberkan Kunci Sukses Menangi GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 06:37 WIB
Max Verstappen sebut fokus adalah kunci utama dalam menangi GP Belanda.

Max Verstappen ungkap kunci kemenangannya di GP Belanda. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen membeberkan rahasia kemenangannya ketika berlaga di F1 GP Belanda, Minggu (5/9) waktu setempat. Verstappen teurs fokus sejak awal hingga akhir terutama dalam menjaga kondisi ban.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen yang start dari posisi terdepan dapat perlawanan ketat dari Lewis Hamilton sepanjang balapan. Hamilton bahkan sempat menempel Verstappen dengan selisih di bawah 1 detik. Beruntung bagi Verstappen, ia bisa menjaga keunggulannya hingga bendera finish berkibar. Seusai balapan, Verstappen menjelaskan bahwa kunci kemenangannya adalah fokus penuh. Ia tidak boleh lengah khususnya dalam menjaga kondisi ban yang mulai aus di putaran-putaran akhir.

“Fokusnya adalah ke depan, perhatikan ban Anda dengan hati-hati. Anda ingin mempertahankan keunggulan tiga detik. Sehingga jika mereka (pebalap lainnya) melakukan undercut, Anda tetap di depan. Itu tidak selalu mudah karena situasi lintasan berubah,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Kemenangan Verstappen di depan publik sendiri ini memang sangat penting untuk perburuan gelar juara. Berkat kemenangan tersebut, Verstappen sukses mengkudeta posisi Hamilton dari puncak klasemen. Ia terus menjaga asa untuk bisa meraih gelar juara dunia perdana dalam perjalanan kariernya. Setelah menang secara impresif di GP Belanda, Verstappen tidak boleh lengah dan harus menjaga konsistensi menuju seri-seri lain.

Sebab, belum tentu kecepatannya bakal sama garang ketika menghadapi balapan di trek lain. Sedikit saja lengah, keunggulan Verstappen bisa hilang dalam waktu singkat.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-beberkan-kunci-sukses-menangi-gp-belanda
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini