Max Verstappen Angkat Bicara Soal Tikungan Berbahaya di Spa

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Jul 2023, 06:52 WIB
Max Verstappen komentari tikungan berbahaya di Sirkuit Spa Francorchamps.

Max Verstappen angkat bicara soal tikungan berbahaya di Spa. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen angkat bicara soal tikungan berbahaya di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Ia mengatakan bahwa ada trek lain yang tidak kalah berbahaya dari Spa yaitu Sirkuit Jeddah Chronicle di Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Spa Francorchamps lagi-lagi memakan korban pada pekan lalu. Pebalap muda Dilano vant Hoff meninggal dunia usai mengalami kecelakaan jelang memasuki Kemmel Straight. Menanggapi tikungan yang berbahaya itu, Max Verstappen kemudian angkat bicara. Ia menyadari bahwa Sirkuit Spa memang berbahaya, tetapi ada trek lain yang dianggapnya juga tidak kalah berbahaya yakni Sirkuit Jeddah Chronicle.

"Tentu saja, itu adalah tikungan yang cukup berbahaya (di Spa), tetapi kami juga melalui sektor satu di Jeddah, yang buat saya, mungkin lebih berbahaya. Well, saya senang tidak ada yang terjadi di sana sejauh ini karena melaju di (tikungan) 6, 7, 8, jika Anda mengalami insiden di sana, hasilnya bisa jadi sama (dengan di Spa). Semuanya titik buta, Anda tidak tahu apa yang ada di depan," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Sebelum Dilano, Anthoine Hubert juga meninggal dunia di Sirkuit Spa Francorchamps pada tahun 2019 silam. Lokasi tikungan yang menewaskan Hubert juga tidak berbeda jauh dari Dilano. Hal ini menjadikan layout sirkuit Spa kini dianggap sangat berbahaya dan berpotens diubah.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-angkat-bicara-soal-tikungan-berbahaya-di-spa
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini