Max Verstappen Akui Monza Bukan Trek Yang Cocok Untuk Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Sep 2021, 06:38 WIB
Max Verstappen sadar akan alami kesulitan tampil kompetitif di Sirkuit Monza.

Max Verstappen sadar Monza bukan trek favoritnya. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengakui bahwa Sirkuit Monza bukanlah trek yang disukainya. Trek yang berlokasi di Italia tersebut juga tidak cocok dengan karakteristik mobil Red Bull.

Catatan F1 musim lalu menggambarkan betapa kurang idealnya Sirkuit Monza untuk ditaklukkan oleh Max Verstappen. Pada balapan tersebut, Verstappen hanya bisa finish kelima sementara duo Mercedes berhasil finish terdepan. Kendati layout trek yang kurang mendukung, bukan berarti Verstappen bakal menyerah begitu saja. Ia bakal berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil semaksimal mungkin. Ia tak mau posisi puncaknya dikudeta lagi oleh Hamilton.

"Ini bukan trek terbaik kami di kalender dalam beberapa tahun terakhir tapi tentunya saya tahu tahun ini kami kompetitif secara umum di mana saja. Kami hanya perlu mengatasi detailnya dan kemudian saya yakin kami bisa kompetitif," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti siapa yang bakal keluar sebagai raja dari Sirkuit Monza nantinya. Hamilton sendiri sudah lama tidak tampil kompetitif pada musim ini. Terakhir ia meraih kemenangan adalah di Sirkuit Silverstone. Itupun diraih karena Verstappen tersingkir di awal-awal balapan (karena tersenggol Hamilton sendiri). Besar harapan Hamilton untuk bisa mengalahkan Verstappen secara sportif lagi. Mengingat selisih poinnya yang masih sangat tipis, Hamilton tidak boleh lengah apabila ingin mempertahankan gelar juara dunia dari musim lalu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-akui-monza-bukan-trek-yang-cocok-untuk-red-bull
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini