Max Verstappen Akui Menderita Pakai Ban Hard di Imola

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Mei 2024, 22:04 WIB
Max Verstappen susah payah untuk menangi GP Emilia Romagna.

Max Verstappen mengaku menderita di GP Emilia Romagna. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengaku cukup menderita dengan settingan ban hard pada pagelaran F1 GP Emilia Romagna, Minggu (19/5) kemarin. Verstappen harus bersusah payah mengontrol mobilnya agar tidak tergelincir.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Imola itu, Max Verstappen memang cukup dominan ketika memakai ban medium. Namun cerita itu berubah drastis ketika ia berganti ke ban tipe hard. Kontrol atas mobilnya menjadi hilang seketika dan Verstappen mengalami banyak rintangan. Ia berulang kali hampir tergelincir dan mengalami crash, untungnya Verstappen masih mampu mengendalikan mobil hingga jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Ia sendiri beruntung karena masih dapat menyelesaikan balapan dan lolos dari sergapan Lando Norris yang terus mendekat pada putaran-putaran akhir.

"Di atas medium itu sangat bagus. Namun begitu saya mengganti ke ban hard, mungkin tidak pada lima hingga 10 lap pertama, tetapi setelah itu, saya merasa, 'Saya tidak yakin saya bisa menyelesaikannya'." ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Ban baru saja lepas dari jendela operasi dan rasanya seperti berkendara di atas es, sangat tajam. Di Tikungan 7, saya hampir berakhir di tribune penonton, menurut perasaan saya, di beberapa titik. Jadi, itu sangat sulit, garis sangat aneh yang harus saya ambil," tukas pebalap yang jadi tandem bagi Sergio Perez tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-akui-menderita-pakai-ban-hard-di-imola
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini