Max Verstappen Akui Balapan di GP Turki Berlangsung Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 20:29 WIB
Max Verstappen berusaha keras finish kedua di Istanbul Park.

Max Verstappen akui susah payah finish kedua di GP Turki. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengakui bahwa balapan di GP Turki berlangsung sulit. Ia harus susah payah menaklukkan Sirkuit Istanbul Park yang licin akibat guyuran hujan.

Max Verstappen sejatinya masih dapat hasil yang positif di seri kemarin. Tandem Sergio Perez tersebut finish kedua tepat di belakang Valtteri Bottas yang tampil relatif tanpa celah. Meskipun sukses mengamankan posisi runner-up, tetapi Verstappen mengaku bahwa balapan tersebut cukup menyulitkannya. Kondisi trek yang licin dan tak kunjung kering membuat ia harus ekstra hati-hati.

“Balapan ini tidak mudah, bahkan, terasa agak mengganggu buat saya. Trek kotor dan kami harus mampu mengatur level keausan ban, jadi, kami tidak bisa benar-benar menekan,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada akhirnya saya hanya mampu finis di belakang Valtteri, yang tampaknya sedikit lebih unggul daripada kami soal kecepatan. Mercedes juga terlihat agak lebih baik ketimbag kami soal penggunaan ban. Namun, saya tetap senang mampu naik podium kedua di GP Turki. Finis kedua dalam kondisi lomba yang bisa membuat pembalap begitu mudah membuat kesalahan, membuat saya benar-benar puas,” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Kincir Angin itu.

Berkat hasil positif itu, kini Verstappen unggul 6 poin dari Hamilton di klasemen sementara. Ia berharap bisa meneruskan tren positif itu hingga seri-seri terakhir F1 musim ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-akui-balapan-di-gp-turki-berlangsung-sulit
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini