Max Verstappen Akan Kerja Keras di Sirkuit Baku

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:25 WIB
Max Verstappen akui Sirkuit Baku bukanlah favoritnya.

Max Verstappen sadar balapan di GP Azerbaijan bakal berlangsung sulit. (Gambar: Reuters)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen akan bekerja keras untuk bisa meneruskan tren positifnya ke GP Azerbaijan. Ia sadar bahwa Sirkuit Baku bukanlah trek yang mudah untuk ditaklukkan.

Setelah meraih kemenangan dominan di GP Monako lalu, Max Verstappen enggan besar kepala. Ia tetap realistis menatap balapan selanjutnya di GP Azerbaijan. Ia merasa khawatir karena belum pernah naik podium sama sekali di sana. Tidak hanya itu, Mercedes kemungkinan besar bakal bangkit dan menunjukkan dominasi kuat mereka lagi.

“Treknya memang bagus, tetapi bukan favorit saya. Saya tidak pernah naik podium di sana jadi saya rasa ini waktunya untuk mengubah itu sekarang. Mari kita lihat bagaimana kompetitifnya Red Bull Racing di sana. Saya juga akan mewaspadai Mercedes yang bakal tampil cepat lagi,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Mengambil alih puncak klasemen memang terasa spesial dan melegakan. Namun saya tidak mau jemawa terlebih dahulu akan hasil tersebut. Kami harus bisa mempertahankan posisi puncak hingga seri terakhir nanti,” imbuh rekan setim Sergio Perez tersebut.

Untuk bisa jadi juara dunia untuk kali pertama, Verstappen harus menjaga konsistensi performa dari satu seri menuju seri selanjutnya. Ia tidak boleh lengah dan kecolongan lagi dari Hamilton. Sebab sedikit saja tampil mengecewakan, peluang jadi kampiun dapat pupus begitu saja.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini