Mattia Binotto Yakin Mick Schumacher Bisa Jadi Pebalap Masa Depan Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 21:07 WIB
Mattia Binotto percaya Mick Schumacher bisa ikuti jejak sang ayah.

Mattia Binotto yakin Mick Schumacher bisa jadi pebalap masa depan Ferrari.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto meyakini jika Mick Schumacher punya peluang untuk jadi pebalap masa depan tim. Potensinya sangatlah besar pada usia muda dan masih bisa berkembang lagi dalam waktu dekat.

Untuk debut di kompetisi F1, Mick Schumacher bergabung bersama tim Haas. Memang tidak diketahui secara jelas berapa lama durasi kontrak yang disepakati, namun banyak yang mengatakan bahwa Mick diikat hingga lebih dari 2 tahun. Mengingat Mick merupakan pebalap akademi Ferrari, Binotto yakin bahwa anak Michael Schumacher itu bisa mengikuti jejak sukses sang ayah.

"Bagaimanapun, Mick adalah bagian dari akademi pembalap Ferrari. Tujuan program akademi ini tak lagi mencetak pembalap F1, melainkan menghasilkan pembalap untuk tim Ferrari," ucap Mattia Binotto.

"Anda tak bisa langsung mengendarai Ferrari saat debut di F1. Mobil ini (Ferrari) hanya untuk pembalap berpengalaman. Kami beruntung punya hubungan bagus dengan Haas. Di sana, para pembalap muda punya kans untuk berkembang dengan tenang. Mick akan punya kesempatan untuk mengembangkan kemampuan bersama Haas dan di sisi lain dapat dukungan dari akademi Ferrari." imbuhnya sekali lagi.

Saat ini, Scuderia Ferrari telah mengikat Charles Leclerc hingga 2024 dan Carlos Sainz Jr hingga 2022. Jika masa transisi Mick berjalan lancar, skenario paling cepat ia bergabung dengan Ferrari adalah pada tahun 2023. Ia punya waktu dua tahun untuk mengembangkan diri.

Artikel Tag: Mattia Binotto, mick schumacher, Scuderia Ferrari

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini