Mattia Binotto Tidak Cemas Meskipun Mobil Ferrari Cepat Rusak

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jun 2022, 22:30 WIB
Mattia Binotto tidak cemas lihat daya tahan mobil Ferrari yang lemah.

Mattia Binotto tak masalah lihat mobil Ferrari cepat rusak. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto tidak cemas meskipun dua pebalapnya harus gagal finish pada F1 GP Azerbaijan kemarin. Ia justru senang karena kecepatan mobil Ferrari kini sudah semakin matang dan kencang.

Seperti yang diketahui, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc sama-sama mengalami masalah teknis ketika berlaga di Sirkuit Baku. Dua pebalap tim kuda jingkrak tersebut lantas harus pulang dengan tangan hampa dan tidak meraih poin sama sekali. Ketika semua orang mengkritik daya tahan mobil Ferrari yang lemah dan kurang baik, Mattia Binotto rupanya tidak terlalu cemas soal itu. Ia yakin permasalahan itu masih dapat diperbaiki seiring berjalannya waktu. Ia juga mengaku lebih senang memiliki mobil kencang tapi cepat rusak daripada sebaliknya.

"Saya tidak terkejut dan malah lebih ke khawatir dan kecewa. Karena saya pikir itu adalah hal yang sedang kami coba perbaiki, tapi ternyata belum bisa. Saya tidak bisa menyalahkan tim, karena saya tahu seberapa besar pengorbanan dan kerja keras yang mereka berikan dalam beberapa tahun terakhir. Saya tahu ini adalah perjalanan yang panjang, dan kami tidak begitu antusias di awal musim ini," ucap Binotto.

"Kami masih perlu mengambil banyak langkah. Saya pikir, tim akan terus bekerja keras dan tetap bersatu, yang mana itu memang sedang kami perlukan. Kami sudah membuktikan bahwa kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini, dan kami tahu pekerjaan ini belum selesai. Saya lebih memilih memiliki mobil dengan performa yang baik tapi cepat rusak dan bisa diperbaiki dengan cepat, ketimbang sebaliknya," tukasnya.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-tidak-cemas-meskipun-mobil-ferrari-cepat-rusak
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini