Mattia Binotto Ragu Lihat Ferrari Berjaya di GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 22:44 WIB
Mattia Binotto pesimis bisa lihat pebalapnya tembus podium di GP Emilia Romagna.

Mattia Binotto ragu Ferrari bisa berbicara banyak di GP Emilia Romagna. (Gambar: Time24 News)

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengungkapan rasa pesimistisnya menjelang pagelaran GP Emilia Romagna mendatang. Ia tak yakin bisa melihat Charles Leclerc ataupun Carlos Sainz Jr bisa naik podium.

Performa Scuderia Ferrari sejatinya mengalami peningkatan yang cukup baik pada musim ini. Hal tersebut terlihat jelas dari balapan perdana yang digelar di GP Bahrain lalu. Kendati sudah meningkat, tetapi Binotto sadar bahwa jaraknya dengan Mercedes dan Red Bull masih tergolong jauh. Sangat sulit untuk bisa melihat Leclerc dan Sainz menembus podium dengan rival mereka yang masih kuat.

“Saya merasa masalahnya ada di jarak, di mana kami masih kesulitan memperkecil jarak dari pesaing kami. Pada saat balapan gap itu masih sangat besar. Jadi, menurut saya masih jauh (bagi pebalap kuda jingkrak untuk finis di podium). Tapi itu akan tergantung juga dari hasil balapan ke balapan. Kami tahu bahwa kami tidak akan banyak mengerjakan pengembangan mobil itu karena kami saat ini semuanya fokus pada tahun mobil 2022 dalam hal desain dan pengembangan di Maranello,” ucap Binotto.

Kendati pesismis, ia tetap percaya penuh kepada Leclerc dan Sainz yang berpotensi membuat kejutan. Balapan tidak melulu soal kecepatan mobil, tetapi juga harus dibarengi dengan strategi yang mantap dan keberuntungan yang besar. Ketika faktor mobil kurang begitu menonjol, Binotto berharap dewi fortuna bisa membantu para pebalapnya.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, f1

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini